by

Sampah Menggunung di Pinggir Jalan

ARJAWINANGUN,SC- Sampah di jalan Arjawinangun – Suranenggala tepatnya di Blok Karanganya Desa Jungngjang Arjawinangun sudah lama menggunung dan berserakan ke jalan raya. Selain bau yang menyengat mengganggu warga sekitar dan pengguna jalan sampah tersebut juga masuk ke aliran pengairan sawah.

Menurut Rahmat, warga setempat yang tinggal tak jauh dari lokasi pembuangan sampah tersebut, sangat terganggu dengan adanya bau busuk yang menyengat dan sampah yang berserakan di jalan raya.

“Sampah itu pernah dibersihkan, akan tetapi tidak bertahan lama dan saat sekarang sudah lama tak diurus lagi sehingga sampah kian menggunung,” ungkapnya, Senin (13/1).

Diakuinya, masyarakat juga terkadang membuang sampah bukan pada tempat semestinya, terkadang mereka asal membuang saja, sehingga sampah menumpuk di tepi jalan dan berserakan hingga ke jalan . “Dulu pernah ada pengangkutan sampah, sekarang saya tak pernah melihatnya lagi,” lanjutnya.

Rahmat berharap adanya perhatian pemerintah dan kesadaran masyarakat, untuk bekerjasama menjaga kebersihan, dan kepada pemerintah sampah yang telah menumpuk segera diangkut ke tempat pembuangan sampah yang telah resmi.

Sementara itu Bowo salah seorang pengguna jalan mengatakan, jika melintas di area tersebut sangat tak nyaman, selain sampah yang berserakan baunya sangat menyengat, sehingga harus menggunakan masker. (Yasir)

Comment