by

Kuota Haji Majalengka Naik 5 Persen

MAJALENGKA, SC- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka bersama Pemda Majalengka menggelar rapat koordinasi tentang penyelenggaraan ibadah haji tahun 2020, Selasa (14/1) pagi bertempat di Aula Kemenag. Turut hadir Kepala Kemenag Kabupaten Majalengka, Yayat Hidayat, Asda I, Abdul Ghani, Kasubbag TU, Kabag Kesra, Kasubbag Keagamaan, dan Ketua Forum KBIH.

Pada kesempatan tersebut, Yayat menyampaikan beberapa hal, di antaranya terkait kuota haji Kabupaten Majalengka. “Kuota haji untuk Kabupaten Majalengka pada tahun lalu sebanyak 1.167 orang, tahun ini bertambah menjadi 1.210 orang. Artinya ada kenaikan kuota sekitar 5 persen. Kenaikan ini menunjukan adanya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan adanya  peningkatan ghiroh keagamaan di tengah masyarakat Majalengka,” katanya.

Kemudian Yayat menegaskan, penerbangan haji asal Jawa Barat sebanyak 97 kloter pada tahun ini akan melalui BIJB Kertajati Majalengka. Adapun Asrama Haji masih menggunakan Asrama Haji Bekasi. Setelah dikalkulasi, menurut Yayat, jarak antara Asrama Haji Bekasi ke Kertajati dan ke Cengkareng hampir sama. Penerbangan Haji dari BIJB sudah fix dan sudah ditetapkan oleh Menteri Agama RI beberapa pekan lalu.

“Pelayanan haji di Majalengka kedepan akan lebih baik lagi dengan dibangunnya gedung PTSP Haji. Saya berharap peyelenggaraan haji tahun 2020 lebih baik lagi, lebih transfaran dan akuntabel,” pintanya. (Eka)

Comment