by

Tokoh Pemuda Luruskan Berita Hadiah Umroh Kuwu Ciwaringin

CIREBON, SC- Beredarnya berita tentang hadiah atau reward umroh kepada Kuwu Ciwaringin, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Ekawati dari sang suami dibantah oleh salah seorang tokoh pemuda setempat, H Uus. Ia menyatakan bahwa hadiah umroh tersebut bukan dari suaminya, melainkan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon.

“Saya hanya ingin meluruskan informasi yang beredar saat ini, yaitu Ibu Kuwu mendapat hadiah umroh dari suaminya, padahal bukan. Kalau gak salah, ada 40 orang kuwu yang berangkat umroh, salah satunya adalah Kuwu Ciwaringin. Itu hadiah dari Pemkab Cirebon atas prestasinya yang telah membayar lunas PBB tahun 2009, sama seperti 39 kuwu lainnya yang berangkat malam ini,” katanya kepada awak media di Kantor Kecamatan Ciwaringin, Senin (20/1/2020)

Uus menambahkan, ‎soal pemberitaan tentang hadiah dari sang suami dinilainya tidak tepat. Sebab, kata dia, msyarakat telah mengetahui bahwa yang lunas PBB tahun 2019 mendapatkan hadiah berangkat umroh.

“Ya lucu kalau ada pemberitaan seperti itu. Karena masyarakat sudah mengetahui informasi yang benar bahwa hadiah itu dari ‎Pemkab Cirebon karena lunas bayar PBB tahun 2019 lalu,” ujarnya. (Kirno)

Comment