by

Cegah Bencana Alam, 5 Ribu Pohon Mangrove Ditanam di Bantaran Sungai Winong

CIREBON, SC- Dalam rangka mengurangi resiko bencana, Pemerintah Kabupaten Cirebon menggelar gerakan penanaman pohon mangrove di bantaran Sungai Winong, Desa Karangreja, Kecamatan Siranenggala, Kabupaten Cirebon, Sabtu (25/1/2020).

Hadir dalam kegiatan ini Sekda Kabupaten Cirebon, Dandim, Danlanal, Kapolres, BPBD, BNPB, DPRD, Puskesmas, PKK, Forum komunitas dan pelajar, Komunitas MPLS, Forkoci, dan instansi lainnya.

Camat Suranenggala, Indra Fitriani mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk mencegah bencana alam. “Dalam kegiatan ini kami menanam 5 ribu bibit pohon mangrove di bantaran Sungai Winong,” katanya kepada suaracirebon.com.

Baca Juga : Muspika Suranenggala Hijaukan Bantaran Sungai Winong

“Pohon mangrove ini merupakan pohon keras yang memberikan banyak manfaat. Selain menghasilkan buah, pohon mangrove juga berfungsi untuk mencegah abrasi,” ungkap Camat Suranenggala.

Dia menjelaskan, penanaman pohon mangrove ini bertujuan untuk mencegah terjadinya bencana alam khususnya di wilayah Suranenggala. Sebab, kata dia, pohon mangrove memiliki banyak manfaat, terutama untuk mencegah abrasi.

Comment