by

Wakapolresta Cirebon Berganti

CIREBON, SC- Polres Kota (Polresta) Cirebon menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolresta di halaman Mapolresta setempat, Jumat (31/1). Jabatan Wakapolresta Cirebon diserahterimakan dari Kompol Ricardo Condrat Yusuf SH SiK MH kepada AKBP Arief Budiman SIK MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Jepara, Polda Jawa Tengah.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi SIK MSi, memimpin langsung upacara sertijab. Tampak hadir dalam upacara tersebut, sejumlah pejabat utama Polresta Cirebon, para Kapolsek, Jajaran Polresta Cirebon, personil Polresta Cirebon, dan Bhayangkari Polresta Cirebon.

Syahduddi didampingi Paur Humas, Ipda Joko Supriono SH mengatakan, proses mutasi jabatan di tubuh Kepolisian merupakan hal yang wajar. Menurut dia, mutasi atau rotasi dimaksudkan sebagai upaya penyegaran suasana pada institusi Polri.

Selain itu, kata Kapolresta, mutasi juga merupakan langkah dalam mengejar karir bagi masing-masing personil Polri. “Ini juga sebagai upaya pengembangan karir anggota polri,” ujar Syahduddi.

Kepada pejabat lama, Syahduddi, menyampaikan ucapan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas yang sudah diberikan kepada institusi Polri, khususnya Polresta Cirebon.

Sedangkan kepada pejabat baru, Kapolresta meminta agar bisa cepat beradaptasi dilingkungan kerja baru. “Bagi pejabat lama, terima kasih atas dedikasi serta loyalitas yang diberikan kepada institusi polri utamanya di polresta cirebon. Semoga dengan jabatan barunya, bisa memberikan kelancaran dalam meraih jenjang karir yang lebih tinggi. Dan kepada pejabat baru, selamat atas jabatan yang diperoleh,” ungkapnya. (Islah)

Comment