by

Truk Gandengan Hajar Toko dan Dua Minibus

CIREBON, SC- Sebuah truk gandengan dengan nomor polisi F 9889 FD mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Sunan Gunungjati, Desa Astana, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Selasa (11/2/2020) dini hari sekitar pukul 04.00 WIB. Truk ini menabrak sebuah toko dan dua kendaraan minibus.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Ronald Rolandy melalui Kasatreskrim Polres Cirebon Kota, AKP Fitra Zuandah, mengatakan, kejadian tersebut berawal saat truk yang dikendarai Taukid (45), warga Dusun Watukndang RT 04/08, Desa Joho, Kecamatan Pace, Kabupaten Madiun, Jawa Timur ini melaju dari arah Cirebon menuju arah Indramayu. Namun, saat tiba di tempat kejadian, truk oleng ke kiri dan menabrak sebuah toko, kendaraan minibus Honda Jazz dengan nopol E 1863 BF, dan Daihatsu Terios E 1476 BI.

“Pengendara truk diduga lelah dan mengantuk sehingga kurang berkonsentrasi. Akibatnya kendaraan yang dikemudikannya oleng ke kiri dan menabrak toko oleh-oleh Cindy dan dua kendaraan minibus yang sedang parkir di pinggir jalan,” kata Kasalantas Polres Cirebon Kota kepada suaracirebon.com.

Akibat kejadian tersebut membuat arus lalulintas terhambat. Antrean panjang pun tak terhindarkan. Namun, setelah anggota Unit Urlaka Polres Cirebon Kota melakukan evakuasi terhadap kendaraan-kendaraan tersebut, sehingga arus lalulintas kembali normal.

“Pengemudi truk dan penumpangnua, Ahmad Baedowi mengalami luka. Mereka dibawa ke RS Permata, Kedawung untuk mendapatkan pertolongan medis. Terkait nilai kerugian materi akibat kecelakaan ini belum bisa ditaksir,” pungkas AKP Fitra Zuandah. (Kirno)

Comment