by

Tahun Ini Pemkab Dorong Infrastruktur Internet Desa

SUMBER, SC- Semua pekerjaan di Pemerintahan Desa (Pemdes) mulai dari laporan keuangan hingga penyusunan APBDes telah menggunakan aplikasi yang berbasis Informasi Teknologi (IT). Di Kabupaten Cirebon, seluruh Pemdes sudah menggunakan IT karena memang tuntutan pekerjaan.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, H Suhartono melalui Kabid Pemdes, Nanan Abdul Manan, menyampaikan, seluruh desa di Kabupaten Cirebon sudah terpasang internet. Penggunaan internet dinilai vital karena merupakan tuntutan pekerjaan di era digital.

BACA JUGA: Terkait Kecoa di Menu Makan Siang, Hotel Aston Minta Maaf

“Sekarang pekerjaan-pekerjaan seperti penyusunan APBDes itu menggunakan aplikasi yang berbasis IT. Pelaporan-pelaporan juga sama,” kata Nanan, Kamis (13/2). 

Pemda Kabupaten Cirebon melalui DPMD, kata Nanan, mempunyai tugas untuk mempercepat infrastruktur internet masuk ke desa. DPMD mentargetkan tahun 2020 ini infrastruktur internet sudah masuk ke semua desa di Kabupaten Cirebon. Menurut Nanan, rencana tersebut telah didukung pula dengan adanya penandatanganan MoU antara PT Telkom dengan Pemda Kabupaten Cirebon.

Comment