by

Ingin Buka Kembali Kran Indutri Plered

PLERED, SC- Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Yoga Setiawan  punya keinginan kuat untuk mengubahpeta pola ruang di wilayah Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Senin (17/2). Untuk hal itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon guna membuka kembali kran investasi di kecamatan ini. 

“Awalnya dinolkan terkait dengan investasi di Kecamatan Plered. Insya Allah kita akan berkoordinasi dengan Pemkab Cirebon gar dibuka kembali pembangunan pabrik-pabrik di sini,” ujar politisi Partai Hanura ini.

Yoga menilai, langkah itu akan dapat menekan angka pengangguran di Kabupaten Cirebon. Ketika banyak investor di Kabupaten Cirebon berarti beberapa persen terserap untuk angka pengangguran di Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA: Luthfi Khawatir, Imron Gak Tuh

Pihaknya berjanji pada akhir 2020 mendatang penanganan pola tata ruang segera terselesaikan. Sehingga dapat menarik para investor besar untuk berekspansi ke Kabupaten Cirebon. 

“Jadi untuk wilayah sini (Plered, red), insya Allah akhir 2020 selesai pola tata ruang. Kita ingin menarik para investor dari Jakarta dan sekitarnya untuk ekspansi di sini agar bisa mengurangi pengangguran yang ada di Kabupaten Cirebon ini. Untuk masalah banjir insya Allah akan menjadi prioritas kami sebagai anggota dewan, Desa Gamel dan sekitarnya mislanya sudah berkordinas dengan BBWS dan akan dimaksimalkan penanganannya tahun 2021. (Vicky/Narsita)

Comment