by

975 KPM Terima Bantuan PKH Non Tunai

KOTA CIREBON, SC- Pemerintah Kota Cirebon melaui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSP3A) melakukan pembagian buku tabungan beserta ATM kepada ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Program Keluarga Harapan (PKH) di Kantor Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Kamis (27/2).

Pada kesempatan itu kepala DSP3A Kota Cirebon melalui Kepala Bidang Sosial DSP3A Kota Cirebon Aria Dipahandi, pada sambutannya menyampaikan, di dua tahun sebelumnya sempat mengalami permasalahan yakni perubahan Bank yang sebelumnya Mandiri beralih ke Bank BTN.

“Tahun 2018 ada sedikit permasalahan yang mana waktu itu ada perpindahan dari bank Mandiri ke bank BTN itu juga menjadi problem nasional, tidak hanya di Bapak Ibu saja. Tapi di daerah lainpun mengalami sama,”katanya.

BACA JUGA: Kuwu Sumurkondang Keluhkan Kualitas Embung Bernilai Miliaran

Atas kegigihan dari teman-teman pendamping PKH dan unsur pemerintah, lanjut Aria, telah bersama-sama memperjuangkan hak masyarakat Kecamatan Lemahwungkuk untuk mendapatkan kembali bantuan PKH

“Alhamdulillah di tahun ini, atas kegigihan teman-teman PKH dan unsur pemerintah dari Dinas, juga Kecamatan, kemudian dari bank BTN juga bersama-sama, memperjuangkan Bapak dan Ibu supaya mendapatkan kembali haknya,”ujarnya.

Comment