by

Dema FUAD IAIN Cirebon Jaring Bakat Mahasiswa Melalui Akad

CIREBON, SC- Ajang Krestifitas Mahasiswa FUAD (Akad) yang digawangi Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati
Cirebon beberapa hari lalu resmi dibuka.

Dema FUAD IAIN Cirebon Jaring Bakat Mahasiswa Melalui Akad 2
Dema FUAD IAIN Cirebon Jaring Bakat Mahasiswa Melalui Akad 2

Kegiatan pembukaan bertema “Dreams Come True” itu dibuka di gedung IAIN Cirebon Centre (ICC) kampus setempat.

Ketua pelaksana, Ahmad Nasa’i mengatakan, dipilihnya tema Dreams Come True tersebut bukan tanpa alasan, melainkan ada harapan besar pada tema yang diusung tersebut.

“Harapannya dengan mengangkat tema tersebut mimpi-mimpi dan cita-cita mahasiswa FUAD dapat terwujud” Katanya.

BACA JUGA: 15 Orang di Kabupaten Cirebon Dalam Pengawasan

Pasalnya, kata dia, tema ini berkaitan dengan jargon Man Jadda Wajada, yaitu kenikmatan di dunia akan dirasakan ketika kita melakukan segala sesuatu dengan sungguh-sungguh.

Ketua DEMA FUAD, Deden Jalaluddin Sayuti berpesan, ajang perlombaan ini dapat dijadikan sarana sebagai wadah bakat bagi seluruh mahasiswa FUAD.

“Tentunya dengan diadakannya kompetisi ini mahasiswa FUAD dapat tersalurkan bakatnya,” kata Deden.

Ke depan, lanjut dia, pasca acara ini kami ingin membentuk badan semi otonom yang khusus menangani minat bakat mahasiswa FUAD.

BACA JUGA: Kunjungi Cirebon, IAIN Batusangkar Siap Bantu IAIN Syekh Nurjati Lakukan Kerjasama Luar Negeri

Sementara itu, Wakil Dekan III FUAD IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr Anwar Sanusi MAg dalam sambutannya menyampaikan, momentum ajang kreatifitas ini memang perlu diadakan, karena banyak potensi yang dimiliki oleh Fakultas UAD ini.

“Mahasiswa FUAD dalam ajang kreatifitas bertaraf Nasional sudah terbukti, yakni yang terakhir berlaga di ajang PIONIR yang merupakan perlombaan antar PTKIN se Indonesia di Malang beberapa waktu lalu,” pungkas Anwar sekaligus membuka kegiatan tersebut. (Arif/Ril)

Comment