Walikota Pantau Masjid Raya At-Taqwa

KOTA CIREBON, SC – Walikota Cirebon Drs H Narshrudin Azis memantau Masjid Raya At-Taqwa sejak Pemerintah Kota melakukan kebijakan masjid raya At Taqwa pada situasi pencegahan Covid-19, sementara ini tidak menyelenggarakan salat Jumat seperti biasanya.

Dengan adanya kondisi seperti ini, Azis meminta kepada masyarakat Kota Cirebon ataupun para jamaah masjid untuk dapat memaklumi.

“Alhamdulillah pemantaun hari ini sangat terlihat tenang, ada beberapa masyarakat yang belum tahu dan datang ke masjid At Taqwa, petugas kami langsung menyampaikan ada imbauan dari Pemda  sementara meniadakan dulu salat Jumat,” kata Azis kepada Suara Cirebon, usai melakukan pemantaun, Jumat (3/4/2020).

Honda Cirebon

Azis mengatakan, ditiadakannya salat Jumat diganti dengan melakukan salat dzuhur di rumah masing-masing, dan hal tersebut sudah mulai berjalan.

“Ya kalau ada satu dua orang yang datang karena belum tahu itu hal yang biasa dan para petugas kami, seperti Polisi dan TNI yang dibantu oleh ormas Banser semuanya membantu menyampaikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Pada situasi seperti ini, kondusifitas di Kota Cirebon sangat baik, bahkan ketika ada persoalan apapun langsung ditanggapi positif. “Kita bisa lihat hasilnya semua tenang,” kata Azis.

BACA JUGA: Dikabarkan Ciko Lockdown, Polres: Hanya Simulasi

Tak hanya At-Taqwa, sebagai kepala daerah Azis akan terus melakukan pemantauan di beberapa masjid yang ada di Kota Cirebon, bahka, Surat Edaran (SE) yang ia buat sudah disampaikan ke seluruh masjid di Kota Cirebon.

“Sekali lagi mudah-mudahan semuanya bisa memaklumi dan tetap melakukan ibadah dan doa di rumah semoga bencana wabah Covid-19 ini cepat berlalu,” pungkasnya. (M. Surya)

Tags