by

Bertambah 1 Lagi, Karyawan RS Swasta di Kota Cirebon Positif Covid-19 Tinggal di Kabupaten

KOTA CIREBON, SC- Telah terkonfirmasi pasien positif Covid-19 asal Kota Cirebon hari Kamis (21/5/2020) bertambah lagi 1 orang. Sehingga total Pasien positif di Kota Cirebon menjadi 9 orang.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cirebon, dr Hj Sri Laelan Erwani MM pun membenarkan penambahan data update Covid-19 di Kota Cirebon tersebut.

Dikatakan dia, penambahan satu pasien positif tersebut yakni seorang karyawan di salah satu rumah sakit swasta di Kota Cirebon.

BACA JUGA: Ditambah 3, Total Sudah 8 Titik Ruas Jalan di Kota Cirebon Ditutup

“Ya benar, konfirm satu orang positif karyawan yang berkerja di rumah sakit swasta yang ada di Kota Cirebon,” katanya kepada Suara Cirebon melaui pesan singkat.

Namun menurut dia, setelah melakukan pengecekan, satu orang terkonfirmasi positif tersebut sudah lama tinggal di Kabupaten Cirebon.

“KTP sih kota (Cirebon), tapi dia sudah lama tinggal di kabupaten (Cirebon). Kudu dikeluarkan dari confirm kota. Tapi, masih kita telusuri lebih lanjut,” terangnya.

Laelan menyampaikan, pihaknya akan terus menelusuri, sebab bertambahnya satu orang positif ini. Karena, kata dia, penyebabnya bisa terjadi dari berbagai kemungkinan.

BACA JUGA: Tak Sadarkan Diri Setelah Turun Dari Mobil, Pria Lansia Tergeletak Tak Bernyawa

“Berbagai kemungkinan bisa terjadi, harus ditelusuri dulu, RS swasta tersebut juga sedang kami tracing. Bisa lokal transmisi di kabupaten atau terpapar dari keluarga yang datang dari episentrum,” jelasnya.

Laelan menyampaikan satu pasien positif Covid-19 ini telah diisolasi di tempat kerjanya, yakni di RS swasta tersebut. “Di isolasi di tempat kerjanya di RS tersebut,” pungkasnya. (M Surya)

Comment