by

Ditinggal Berbuka Puasa Pemiliknya, Sebuah Kios di Pasar Celancang Ludes Terbakar

CIREBON, SC- Sebuah kios di Pasar Celancang, Desa Purwawinangun, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon terbakar yang diduga akibat korsleting listrik, Rabu (6/5/2020) sekitar jam 8.15 malam.

Kios yang ludes terbakar tanpa sisa itu milik Nurdin (47) salah satu pedagang pakaian di pasar setempat. Namun kerugiannya masih belum diketahui.

Nurdin menceritakan, sekitar pukul 18.15 WIB, dirinya hendak berbuka puasa dan menutup toko. Namun, kemudian dirinya mendapat kabar bahwa kios miliknya terbakar dan menurut infornasi dari warga, peristiwa itu diduga karena korsleting listrik.

BACA JUGA: Perbup Sudah Diteken Bupati Cirebon, Payung Hukum BLT DD Sedikit Lagi Selesai

“Saya gak tahu kerugiannya berapa – berapanya,” kata Nurdin kepada suaracirebon.com.

Sementara itu, Kapolsek Kapetakan AKP Bambang Santoso mengatakan hal yang sama, bahwa peristiwa kebakaran yang diduga dari korsleting listrik itu belum di ketahui kerugiannya.

“Kebakaran itu cuma satu kios yang diduga dari kosleting listrik. Kalau untuk kerugian masih belum diketahui kerugiannya,” jelas Kapolsek Kapetakan AKP Bambang Santoso di temui di lokasi kebakaran.

Kasi Tanggap Darurat Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cirebon, Eno Sujana menjelaskan, kobaran api tersebut awalnya diketahui oleh salah satu petugas yang tengah piket di Check Point yang berada di depan Pasar Celancang.

BACA JUGA: Kabupaten Cirebon Bersiap PSBB, 21 Kecamatan Zona Merah, 15 Zona Kuning, 4 Zona Hijau, Siap-siap Swab Test Masal

“Diketahui api sudah membesar di salah satu kios yang menjual pakaian dan mulai merembet ke bagian atas toko. Diduga dari instalatir listrik yang sudah lama dan menyebabkan arus pendek,” jelas Eno.

Api berhasil di padamkan oleh petugas pemadam kebakaran dari Pos Jaga Gunungjati dan Damkar Kabupaten Cirebon. Sementara itu petugas dari Kepolisian Polsek Kapetakan dan Koramil Kapetakan berjaga di lokasi kejadian.

Bahkan dalam beberapa menit petugas menghalau dan membubarkan warga di lokasi yang berdatangan untuk melihat kebakaran tersebut. (Kirno)

Comment