by

Kasus Terkonfirmasi Positif Covi-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah Lagi, Jumlahnya Jadi 10 Kasus

KABUPATEN CIREBON, SC- Hanya berselang satu hari, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon kembali bertambah. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon merilis jumlah kasus terkonfirmasi positif hingga Sabtu (23/5/2020) menjadi 10 kasus.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana, mengatakan, kasus terkonfirmasi positif ke 10 itu berjenis kelamin laki-laki dengan usia 43 tahun. Mulanya, kata Nanang, pasien mengikuti rapid tes dengan hasil reaktif.

Setelah itu, pasien juga melakukan swab tes dan hasilnya positif juga. “Riwayatnya, pasien bekerja di jakarta. Dan saat ini pasien menjalani isolasi mandiri di rumah karena tidak ada gejala klinis,” ujar Nanang.

BACA JUGA: Lagi, Satu Orang di Kabupaten Cirebon Terkonfirmasi Positif Covid-19

Beruntung, pasien tersebut tidak ada kontak erat di Kabupaten Cirebon, termasuk dengan keluarganya. Karena, setelah diketahui positif, pasien langsung memindahkan keluarganya ke rumah saudaranya. “Saat ini pasien sendirian di rumah. Untuk suply makanan diantarkan oleh pihak keluarga dan pihak desa,” jelas Nanang.

Kasus terkonfirmasi positif nomor 10 merupakan salah satu dari 3 kasus terkonfirmasi positif yang ada di salah satu komplek perumahan di Kabupaten Cirebon. Untuk kasus terkonfirmasi positif ke 8 saat ini masih menjalani perawatan. Sementara kasus terkonfirmasi 9 dan 10 menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Dan untuk kasus terkonfirmasi positif ke 8, kondisinya saat ini sudah berangsur membaik. Namun masih harus menunggu hasil swab test berikutnya. “Kalau hasil swab test terkahir sudah negatif, tinggal menunggu satu swab test lagi. Karena hasil swab test-nya harus dua kali berturut-turut negatif,” paparnya.

BACA JUGA: Bertambah 1 Lagi, Karyawan RS Swasta di Kota Cirebon Positif Covid-19 Tinggal di Kabupaten

Dia menambahkan, dari total 10 kasus terkonfirmasi positif itu, 8 orang berjenis kelamin laki-laki dan 2 orang perempuan. 5 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, 3 masih menjalani perawatan dan 2 meninggal dunia. (Islah)

Comment