by

Satgas IAIN Cirebon Bagikan 500 Paket Sembako

CIREBON, SC- Satgas Tanggap Darurat Covid-19 Institut Agama Islam negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon membagikan 500 paket sembako, terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, snack, dan gula pasir.

Ketua Satgas Tanggap Darurat Covid-19 IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Ahmad Yani Mag menjelaskan, ada lima kelompok yang akan menerima bantuan paket sembako ini, yaitu mustahiq di sekitar kampus. Pihaknya sengaja memulai bantuan tersebut dari yang terdekat dahulu karena pihaknya ingin memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar.

Kemudian, para marbot dan guru ngaji. Pasalnya, menurut Kang Yani, sapaan akrabnya, pendapatan para marbot dan guru ngaji tidak seberapa, ditambah dengan adanya pandemi Covid-19 membuat pendapatan mereka kian tidak menentu.

BACA JUGA: Bantu RSD Gunung Jati, Satgas Tanggap Darurat Covid-19 IAIN Cirebon Salurkan 20 APD Paket Lengkap

“Kita juga akan memberikan paket sembako kepada warga miskin baru di sekitar Kelurahan Karyamulya dan Sunyaragi. Kemudian kepada anak-anak jalanan yang berada di bawah naungan yayasan yang dikelola oleh IAIN akan kita bagikan paket ini,” ujarnya, Jumat (15/5/2020).

Kang Yani menjelaskan, teknis pembagian paket sembako ini telah diatur. Setelah pembagian kupon, pada Minggu besok rencananya pembagian akan diberikan kepada Mustahiq di sekitar lingkungan kampus. 

“Senin rencananya akan dibagikan kepada marbot dan guru ngaji, kemudian Selasa akan dibagikan kepada anak-anak jalanan di bawah yayasan IAIN Syekh Nurjati Cirebon,” tuturnya.

BACA JUGA: Satgas Covid-19 IAIN Cirebon Siap Sukseskan PSBB

Dia menambahkan, aksi sosial ini dilakukan setelah Satgas Tanggap Darurat Covid-19 telah melakukan serangkaian aktivitas pencegahan virus tersebut di lingkungan kampus.

“Ada Standar Operasional Prosedur atau SOP bagi siapapun yang akan masuk lingkungan kampus, kemudian ada cek suhu tubuh, dan lain-lain,” ujarnya. (Arif)

Comment