by

SMAN 1 Majalengka Buka PPDB Daring

MAJALENGKA, SC- Kepala SMAN 1 Majalengka Hj. Aah Suniah, menyatakan di saat wabah pandemi Covid-19, SMA Negeri 1 Majalengka membuka PPDB tahun ajaran 2020/2021 dengan sistem daring dan PPDB tahun ini dibagi dalam 4 jalur pada PPDB SMA, yakni jalur zonasi dengan kuota minimal 50%, prestasi dengan kuota minimal 25%, afirmasi atau ekonomi tidak mampu dengan kuota minimal 20%, dan perpindahan orang tua dengan kuota minimal 5%.

“Ada dua tahapan dalam PPDB tahun ini. Tahap pertama untuk jalur prestasi, jalur afirmasi, dan jalur perpindahan yang akan dilaksanakan pada 8-12 Juni 2020. Sedangkan tahap kedua untuk jalur zonasi pada 25 Juni-1 Juli 2020,” kata Aah Suniah, Rabu (13/05/2020). 

Lebih jauh,  Aah mengatakan pada PPDB kali ini,   panitia akan memberikan akun kepada sekolah (SMP/Mts) dan peserta didik untuk melakukan pendaftaran. Dan untuk sistem zonasi sendiri pada PPDB tahun ini diperluas, saat ini sedang menerima pendaftaraan peserta didik dari Kecamatan Majalengka,  Panyingkiran,  Cigasong,  Sukahaji,  Sindang dan Rajagaluh. 

“Saya mengimbau kepada sekolah atau guru SMP/Mts  khususnya wali kelas, untuk menjalin komunikasi yang baik dengan peserta didik terkait akun, untuk  proses pendaftaran, dan syarat-syarat yang mesti dipenuhi di tingkat SLTA. . Agar  anak-anak  SMP/Mts mendapatkan akun Ini maka harus ada komunikasi sekolah asal dalam hal ini SMP dan MTS. Harus ada sebuah komunikasi antara wali kelas dan masing-masing peserta didik di sekolah asal,” ujarnya.

Baca Juga: Pengelolaan Anggaran Covid-19 Diminta Terbuka

Ditambahkannya,  untuk kuota peserta didik baru SMAN 1 Majalengka menyiapkan 12 rombel dengan kuota per rombel sebanyak 36 orang peserta didik. 

“Alhamdulillah sampai saat ini SMA Negeri 1 Majalengka merupakan salah satu sekolah favorit yang ada di Kabupaten Majalengka yang beralamat di Jalan KH Abdul Halim no.  113 Majalengka dengan sarana dan prasarana yang telah dilengkapi sertu segudang prestasi yang sudah diraih, baik prestasi akademik maupun nonakademik,” jelasnya.  (Eka) 

Comment