by

Polisi Sudah Kantongi Identitas Pembuang Bayi di Susukan Cirebon

KABUPATEN CIREBON, SC- Satreskrim Polresta Cirebon sudah mengantongi identitas orang yang tega membuang bayi di bawah pohon pisang di Dusun Wanakajir, Desa Jatianom, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon beberapa waktu lalu.

Saat ini unit PPA Polres Cirebon sudah melakukan penyelidikan awal terkait dugaan pelaku yang diduga melakukan perbuatan tersebut. Diduga, pelakunya adalah ibu dari bayi itu sendiri.

BACA JUGA: Bayi yang Ditemukan di Bawah Pohon Pisang dan Dirawat di Puskesmas Bunder Cirebon, Banyak yang Ingin Mengadopsi

“Kita sedang melakukan pemeriksaan beberapa orang yang diduga mengetahui kejadian pembuangan bayi tersebut mulai dari saksi-saksi yang mengetahui pertama kali dan menemukannya,” ujar Kasat Reskrim Polresta Cirebon, AKP Anton, Selasa (2/6/2020).

Menurut Anton, saat ini terduga ibu pembuang bayi memang belum dilakukan penangkapan. Pasalnya, prosesnya masih dalam tahap penyelidikan dan menunggu klarifikasi dari pihak lain.


“Setelah itu, mungkin dalam satu atau dua minggu kita akan melangkah kepada pelaku yang diduga membuang bayi tersebut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tukas Anton.

BACA JUGA: Polisi Sudah Kantongi Identitas Pembuang Bayi di Susukan Cirebon

Begitupun dengan ayah bayi, Satreskrim Polresta Cirebon belum melakukan pemeriksaan. Karena, pihaknya juga belum melakukan pemeriksaan terhadap ibu diduga pelaku yang membuang bayi malang tersebut.

“Kita belum mengetahui apakah ini hasil hubungan gelap atau apa, karena memang kita belum melakukan pemeriksaan terhadap ibunya,” kata Anton. (Islah)

Comment