by

Warga Keluhkan Jalan Penghubung Astanajapura-Pangenan Rusak

ASTANAJAPURA, SC- Kondisi jalan poros penghubung tiga desa di wilayah Kecamatan Astanajapura dan Pangenan, Kabupaten Cirebon yang sudah lama rusak berat dan tidak segera dilakukan perbaikan dikeluahkan oleh sejumlah warga yang melintas di jalan tersebut.

Menurut salah seorang pedagang yang setiap hari melalui jalan tersebut dengan mengayuh sepeda, akibat kondisi jalannya yang sudah rusak berat dan sangat membahayakan, dirinya tidak berani menaiki sepeda.

“Jadi dari ujung sampai ujung saya terpaksa harus menuntunnya, karena khawatir terjatuh,” ujar pria lanjut usia yang enggan disebutkan jati dirinya, Rabu (3/6/2020).

BACA JUGA: Mayat Pemudik Ditemukan di Pos Ojek Astanajapura

Dari informasi yang diperoleh, jalan poros desa yang menghubungkan  antara Desa Japura Lor, Kecamatan Pangenan , Japura Kidul, Kecamatan Astanajapura dan Desa Beringin, Kecamatan Pangenan  tersebut yang panjangnya kurang lebih 1.500 meter  memang sudah lama rusak dan dikeluhkan para pengguna jalan, namun, aspirasi tersebut hanya sebatas keluhan, karena tidak segera direspon atau dilakukan perbaikan oleh pihak terkait.

Sementara itu, Kusnadi (45) warga asal Desa Japura Bakti  memprediksi jalan poros desa ini mungkin akan lama diperbaiki, karena dari informasi yang diketahuinya jalan tersebut merupakan jalan yang bersebelahan antara Desa Japura Lor dan Desa Japura Kidul, serta menghubungkan  Desa Beringin.

BACA JUGA: Pembunuh Laki-Laki di Pantai Baro Gebang Berhasil Ditangkap, Pelaku Diduga Melakukan Pembunuhan dan Pencurian Berencana

“Jadi tidak tahu ini menjadi kewenangan dan tanggung jawab siapa, pada prinsipnya, kami tidak peduli ini kewenangan dan tanggung jawab siapa, kami hanya berharap jalan tersebut segera dilakukan peningkatan dan bukan sebatas perbaikan, karena jika masih menggunakan aspal, maka kualitasnya tidak akan bertahan lama, jadi harus dibetonisasi, jangan sampai ada korban dulu, baru dilakukan perbaikan,” ungkapnya.  (Agus)

Comment