by

Warga Sunyaragi Jalani Tes Swab

KOTA CIREBON, SC- Pasca terpaparnya dua warga Kelurahan Sunyaragi, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, puluhan warga setempat sangat antusias mengikuti swab test yang dilaksanakan oleh Puskesmas setempat.

Kepala Puskesmas Kelurahan Sunyaragi, Suharto saat ditemui Suara Cirebon mengungkapkan, bahwa pihaknya menargetkan sebanyak 60 orang yang menjalani swab tes.

“Hasil tracing dari kami itu 60 orang yang harus jalani tes swab, tapi melebihi Kuota, karena banyak warga yang juga ingin ikut tes swab,” ujarnya, di tengah-tengah pelaksanaan tes swab di RT 06 RW 20 Kelurahan Sunyaragi, Senin (22/6/2020).

Suharto mengatakan, antusias warga Sunyaragai menjalani tes swab ini, pasca dua warga setempat telah dinyatakan terpapar covid-19.

“Jelas kami lakukan tes swab ini untuk mencegah penyebaran covid-19 khususnya di Kelurahan Sunyaragi, dari 60 ini ada 4 orang yang sangat dekat dengan dua pasien tersebut, dan sudah di tes swab,”ujarnya.

Tokoh masyarakat setempat Ismail menambahkan, selama adanya pandemi covid-19 masyarakat setempat selalu mengikuti aturan dari pemerintah setempat.

Ia juga menuturkan, warga asing pun yang ingin memasuki wilayah tersebut selalu dilakukan pengecekan suhu. “Kami selalu jalankan protokol kesehatan covid-19, warga sangat diwajibkan jalankan itu, Alhamdulillah mulai dari imbauan kami ikuti ya,” katanya.

BACA JUGA: Warga Sidamulya Tagih Janji Pemkot Cirebon Turunkan Tower Provider

Ismail menegaskan, dengan adanya dua warga setempat yang terpapar covid-19 diakibatkan telah berpergian ke daerah episentrum.

“Kejadian ini diluar dugaan informasinya kan dua warga ini berkunjung ke Bekasi menengok anaknya, ya kemungkinan terindikasinya disitu yah,” tegas dia. (M. Surya)

Comment