by

Kosasih Lantik 7 Perangkat Baru Desa Pamengkang

KABUPATEN CIREBON, SC-  Kuwu Pamengkang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Kosasih melantik 7 perangkat baru di kantor desa setempat, Rabu (15/7/2020). Ketujuh perangkat tersebut terdiri dari 5 perangkat dan dua Tenaga Pendukung Desa (TPD).

Ketujuh perangkat dan TPD ini, yaitu Putri Rachmawati sebagai Kaur Keuangan, Kiki Kurniawan Kaur Perencanaan, Asep Subagja Kaur Kesejahteraan, Khaerudin Kasi Pemerintahan, Wahyudi Kadus III Blok Pon, serta Titi Susanti Staff Pemerintahan, dan Agus Supriyadi Staff Kesejahteraan. 

Kosasih mengatakan, pelantikan tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan Pemerintah Desa Pamengkang, sekaligus memaksimalkan dan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat agar dapat berjalan dengan baik. 

Dia menegaskan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut telah dilakukan sesuai peraturan dan mekanisme. Bahkan, dalam prosesnya juga melibatkan BPD dan dimusyawarahkan serta dilakukan secara selektif, dan obyektif.

“Semoga perangkat yang baru dilantik ini dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya, dan sesuai tukposinya. Yang terpenting dapat menjaga amanah, bekerja secara maksimal, dan proporsional, serta penuh semangat dalam menjalankan tugasnya agar dapat membawa Pamengkang menjadi desa maju, mandiri, dan sejahtera dapat terwujud,” ujarnya.

Ketua BPD Pamengkang, Suratman SPd meminta, perangkat baru tersebut dapat bersinergi dengan kuwu untuk merealisasikan program kerja sesuai visi dan misi. “Jalankan tugas sebaik baiknya, jaga amanah yang sudah diberikan. Semua harus dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat Pamengkang,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Mundu, Anwar Sadar berharap, perangkat baru ini dapat bergandengan tangan dan menyatukan tekad untuk membangun Desa Pamengkang menjadi desa yang sejahtera. Seperti dengan menciptakan inovasi-inovasi baru, baik perangkat maupun staf pendukung dalam mendukung program kerja kuwu.

BACA JUGA: Pemdes Pamengkang Setujui Pemekaran RW

“Pelajari dan perbanyak membaca tentang aturan aturan yang ada. Pahami, kuasai akan pedoman-pedoman dan peraturan perundang undangan, serta pedoman-pedoman adat istiadat, sosial, budaya, maupun agama,” ujarnya.

Dalam kegiatan yang menerapkan protokoler kesehatan tersebut dihadiri dihadiri Camat Mundu, BPD, ketua RT/RW, Kapolsek Mundu, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainya. (Baim)

Comment