by

Resmi Dilantik Sebagai Sekda, Agus Mulyadi Siap Sukseskan Visi Misi Azis Eti

KOTA CIREBON, SC- Agus Mulyadi resmi dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kota Cirebon, Jumat (17/7/2020). Sebelumnya dia telah menjalani berbagai ujian tes penjaringan untuk menempati jabatan tersebut.

Walikota Cirebon, Drs Nashrudin Azis mengatakan, tugas utama sebagai sekda yakni menyelesaikan berbagai permasalahan yang muncul dalam pemerintahan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Azis menyakini, Agus Mulyadi mampu dan bisa mengemban amanah sebagai sekda baru yang akan mengemban amanah tersebut.

“Beliau sebagai sekda harus mampu menyelesaikan berbagai macam persoalan yang mucul di pemerintahan dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kota Cirebon,”kata Azis usai melantik empat pejabat fungsional, termasuk Sekda Kota Cirebon di ruang Adipura, Balaikota Cirebon.

Selain itu, tambah Azis, tugas sekda pun dituntut untuk bisa mengoordinasikan semua dinas di Kota Cirebon agar dapat mewujudkan kinerja yang maksimal.

“Itu tugas utama pak Agus sebagai sekda yang baru, termasuk juga pencapaian realisasi visi dan misi itu yang akan menjadi pedoman sekda di dalam menjalankan. Misi seorang sekda itu pencapaian visi dan misi kepala daerah dan wakilnya,” ujar Azis.

BACA JUGA: 4 Nama Calon Sekda Kota Cirebon Masih Rahasia

Azis juga mengungkapkan rasa syukur dengan adanya sekda definitif, sebab setelah lamanya dua bulan lebih jabatan Sekda diisi oleh penjabat (Pj). “Kami Azis dan Eti bersyukur karena hari ini telah ada sekda definitif,” katanya.

Sekda Kota Cirebon, Drs Agus Mulyadi MSi mengungkapkan, jabatan sekda merupakan jabatan tertinggi di lingkungan ASN dan dirinya merasa terhormat menerima jabatan tersebut. Namun, dia mengaku, tugas yang diembannya tidaklah mudah. Untuk itu, dia sudah membuat rencana kerja yang dimulai sejak dirinya dilantik.

“Program jangka pendek yang dilakukan yaitu konsolidasi secara internal baik di lingkungan sekretariat dan perangkat daerah,” ungkap Agus.

Konsolidasi yang dilakukan tersebut bertujuan untuk menyatukan langkah demi mencapai visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Cirebon yang tahun ini terkendala karena adanya pandemi Covid-19.

Tugas lainnya yaitu mengejar ketertinggalan, revisi, dan peninjauan kembali terhadap RPPJMD, perubahan penyusunan APBD untuk 2021 yang saat ini masih berproses. Agus juga meminta dukungan dari semua pihak, baik ASN, masyarakat, dan media untuk bisa mempercepat pencapaian program pembangunan di Kota Cirebon.

BACA JUGA: Calon Sekda Kota Cirebon akan Jalani Uji Kompetensi

Dalam kesempatan itu, Walikota Cirebon juga melantik Mohammad Arif Kurniawan ST, yang sebelumnya Kepala BP4D Kota Cirebon menjadi Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Cirebon yang ditinggalkan Agus Mulyadi.

Turut dilantik pula Agus Sukmanjaya SSos menjadi Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Cirebon dari sebelumnya Kepala Dinas Tenaga Kerja dan pengukuhan Abidin Aslich sebagai staf ahli. (M Surya/)

Comment