by

Kasus Covid-19 Mulai Munculkan Cluster Perkantoran

MAJALENGKA, SC- Jumlah kasus positif  Covid-19 di Kabupaten Majalengka seperti tak terbendung. Sejak pertengahan Juli hingga  kemarin terus terjadi penambahan jumlah kasus terkonfermasi positif Corona.

Data dari Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka mencatat terjadi lagi penambahan sebanyak tujuh orang,sehingga sampai 23 September2020 jumlah terkonfermasi positif Covid-19 menjadi 120, semuanya merupakan pegawai di kantor pemerintahan.

Juru bicara Satgas penangangan Covid-19 Kabupaten Majalengka H. Alimudin mengatakan, penambahan jumlah kasus muncul setelah dilakukan test swab massif.”Penambahan jumlah ini juga diketahui setelah Labkesda Jabar menyerahkan sebagian hasil swab massif  yang dilakukan sejak pecan lalu,” katanya, Kamis (24/9/2020).

Menurut Ali  dari swab test yang dilakukan hasilnya baru diterima 134 orang,dan dari jumlah  tersebut ada 7 orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid- 19. “Dari ketujuh orang yang dinyatakan positif dari hasil swab test merupakan pegawai di Satpol PP, BPBD, Samsat, Disdukcapil dan BPJS,” jelasnya.

Mereka yang terpapar atau cluster perkantoran kata Ali  berasal dari dinas atau kantor yang erat dengan pelayanan publik. Hal itu perlu mendapatkan perhatian  dan diwaspadai karena penyebaran virus sulit untuk dideteksi.

BACA JUGA: Jatilima Dukung Peningkatan Kunjungan Wisata

Ia berharap agar hal ini menjadi perhatian sehingga kedepan lebih hati-hati. “Ini penting untuk diperhatikan karena faktanya sudah jelas virus Covid 19 di Majalengka muncul cluster perkantoran,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya tidak akan lelah untuk memberikan himbauan  kepada masyarakat untuk waspada dan melaksanakan protocol kesehatan. ”Jangan lupa untguk selalu mengenakan masker pada saat beraktifitas dan menjaga jarak,” pesannya. (Dins)

Comment