by

Sambut Hari Perhubungan Nasional, Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid Gunakan BRT dan Citros

KOTA CIREBON, SC – Sehari jelang peringatan Hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada 17 September, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon berkeliling kota menggunakan Bus Rapid Transit (BRT) dan Cirebon Tourism On Bus (Citros) mengedukasi masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan, Rabu (16/9/2020). Kegiatan yang dilakukan Dishub Kota Cirebon itu membuat masyarakat antusias dan memberikan respon baik.

Kepala Dishub Kota Cirebon, Andi Armawan mengatakan sosialisasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan menggunakan BRT dan Citros itu, agar seluruh kalangan masyarakat Kota Cirebon dapat tersentuh.

“Rute perjalanannya di setiap lampu merah yang kita jumpai, kita serukan dan menindak secara langsung bagi yang tidak mengindahkan protokol kesehatan,” kata Andi.

Selama sosialisasi berlangsung, Andi menyesali masih banyak masyarakat Kota Cirebon yang melanggar protokol kesehatan Covid-19. Untuk itu, dirinya bersama tim, memberikan sanksi kepada masyarakat yang melanggar, berupa sanksi sosial, yaitu menyebutkan Pancasila, bernyanyi, hingga push up.

“Sudah sering saya lakukan penindakan secara langsung, namun tidak juga diindahkan oleh masyarakat, sampai saat ini masih banyak yang tidak memakai masker,” kata Andi.

BACA JUGA: Peringati Harhubnas Rambu Lalin di Kota Cirebon Dibersihkan

Pantauan Suara Cirebon, saat berkeliling menggunakan Citros, Andi menyapa masyarakat dengan melambaikan tangannya. Tak sedikit pula masyarakat kota Cirebon merespon ajakan menerapkan protokol kesehatan disambut baik dengan memberikan jempolnya pada Andi.

“Kita berkeliling menggunakan Citros tujuannya sosialisi juga edukasi secara langsung, di beberapa ruas jalan, yaitu Jalan Siliwangi, Kartini, Cipto, Wahidin, dan Jalan Slamet Riyadi, juga sempat berhenti mendatangi Pasar Kramat, Stasiun kejaksan dan terakhir di Pasar Pagi,” kata Andi. (M Surya)

Comment