by

H Lili Konsolidasi Dukungan untuk Ketua FKKC

KABUPATEN CIREBON, SC- Salah satu bakal calon ketua Forum Kuwu Kabupaten Cirebon (FKKC), H Lili melakukan silahturahmi dan konsolidasi ke sejumlah kuwu dalam kegiatan di Aula Kantor Desa Jatiseeng Kidul Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Kamis (26/11/2020).

Dalam silaturahmi tersebut, Lili yang didampingi tim sukses menyapa para kuwu sekaligus menyampaikan visi misinya maju sebagai ketua FKKC. Lili mengaku, niatnya maju menjadi ketua FKKC muncul setelah mendapat dukungan dari kuwu-kuwu lainnya.

“Atas dasar dukungan itulah, saya siap untuk maju sebagai ketua FKKC. Pada intinya jaga kebersamaan jaga seduluran dan tetap kompak,” kata Lili dalam sambutannya.

Ia berharap, jika terpilih kelak, ada perubahan menuju sesuatu yang lebih baik dari yang sudah baik, khususnya dalam memberikan bantuan hukum manakala ada kuwu yang tersandung persoalan hukum.

“Ke depan saya berharap FKKC ini memiliki Lembaga Bantuan Hukum (LBH). Selain itu ada satu yang perlu menjadi catatan, tidak ada lagi istilah Kuwu Cirebon Timur atau Cirebon Barat, semuanya adalah Kuwu dan yang tidak kalah pentingnya adalah adanya saling menjebatani sesama kuwu, jalin kebersamaan dan keterbukaan dalam hal apapun, yang intinya demi kemajuan Kabupaten Cirebon menuju arah yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Lili menyadari, masih banyak kelemahan dalam rirnya khususnya hal pemerintahan desa masih, Secara jujur ia mengaku minim pengetahuan, karena menjadi kuwu belum genap satu tahun. Namun hal itu bukan menjadi penghalang baginya untuk maju menjadi ketua FKKC mendatang.

“Bukan berarti saya tidak mampu untuk berkarya, yang terpenting adalah tanamkan bahwa semua kuwu memiliki tujuan yang sama dalam membagun desa yang dipimpinnya, sehingga yakin semua kuwu akan saling membantu, dengan bersinergi dan terus berupaya untuk berbuat baik dengan niat yang baik pula,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan kuwu dari Desa Mertapada Wetan, Kecamatan Astanajapura, Sumarno  menyampaikan dukungannya kepada H Lili. Menurutnya, Lili cocok untuk menjabat ketua FKKC. Ia berharap adanya dukungan dari seluruh kuwu se- Kabupaten Cirebon, agar Lili dapat terpilih sebagai ketua FKKC.

BACA JUGA: Bursa Calon Ketua FKKC Mulai Ramai

“Insyaallah, dengan diawali Basmallah, kami para kuwu yang ada di Kecamatan Astanajapura, khususnya saya pribadi mendukung sepenuhnya kepada H Lili untuk maju sebagai Ketua FKKC Kabupaten Cirebon, dan harapan saya semoga kuwu lainnya mendukung sepenuhnya agar niat ini tercapai dengan rida Allah,” kata Sumarno.

Tampak hadir dalam  kegiatan tersebut, perwakilan kuwu dari lima kecamatan, yakni Kecamatan Ciledug, Pasaleman, Waled, Lemahabang dan Kecamatan Astanajapura. Kegiatan tersebut berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan. (Baim)

Comment