by

HUT Korpri Diisi Bakti Sosial

KABUPATEN CIREBON, SC- Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat kabupaten diisi dengan kegiatan bakti social, termasuk kegiatan donor darah di aula kantor Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, Kamis (26/11/2020).

Sekretaris Korpri Kabupaten Cirebon, Iim Rohiman mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini diikuti oleh enam kecamatan yaitu Kecamatan Suranenggala, Gunungjati, Kapetakan, Kedawung, Panguragan dan Kecamatan Tengah Tani. Karena di tengah situasi Covid-19 kegiatan dilakukan melalui perwakilan setiap kecamatan.

“Kita tetap menerapkan protokol kesehatan, dalam HUT Korpri pada tahun ini berbeda dengan tahun kemarin yang diisi dengan berbagai kegiatan, karena situasi pandemi ini tidak diperbolehkan, makanya kami ganti dengan kegiatan sosial untuk masyarakat di empat puluh kecamatan,” jelas Iim.

Dijelaskan, kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk wujud kepedulian Korpri kepada masyarakat dalam situasi seperti pandemi sekarang. Sekalipun bantuan yang diberikan masih sifatnya ala kadarnya karena Korpri ini sumber dananya hanya dari iuran anggota tidak dari mana-mana jadi dari anggota oleh anggota dan untuk anggota.

BACA JUGA: Kegiatan Baksos Bukti KORPRI Masih Ada

Selama ini, lanjut dia, Korpri itu lebih fokus perhatiannya untuk memberikan kesejahteraan, kadeudeuh buat para pensiunan dan di samping itu juga ada bantuan-bantuan lain yang di dalamnya ada bantuan social. Diharapkan dengan kegiatan ini semacam sosialisasi bahwa Korpri Kabupaten Cirebon itu masih ada.

Bantuan diberikan kepada masyarakat dan kepada pengurus panti, yayasan ataupun pesantren yang mengurusi duafa dan anak yatim. Bentuk bantuan yang diberikan berupa beras, masker dan mie instan. “Kegiatan ini diharapkan tiap tahun ada karena ini adalah tahun pertama Korpri mengadakan kegiatan bakti sosial,” katanya. (Vicky)

Comment