by

2.755 Paket Bansos Dikirimkan

KOTA CIREBON, SC- Sebanyak 2.755 paket bantuan untuk masyarakat Kota Cirebon yang terdampak Covid-19 dan belum mendapatkannya Bansos, kembali disalurkan oleh Pemerintah Kota Cirebon. 

Dari jumlah tersebut, paket Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini berisi 10 kg beras, sarden, mi instan, dan minyak curah telah diberikan untuk warga terdampak Covid-19 langsung ke rumah mereka di Kota Cirebon.

Pengantaran bantuan sosial non tunai ini, dilakukan PT POS Indonesia Cabang Cirebon yang juga berkerjasama dengan ojeg online (ojol). Sedangkan untuk ribuan paket sembako sudah disiapkan oleh Bulog Cirebon 

“Dananya berasal dari APBD Kota Cirebon,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. Agus Mulyadi, M.Si., saat Pelepasan Armada PT Pos dan Giro dalam Pemberian Bantuan Sosial Bahan Makanan Tambahan Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19 di Kota Cirebon, Jumat (27/11/2020).

Sementara, masih ditempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSP3A) Santi Rahayu, melalui Kepala Bidang Sosial DSP3A Kota Cirebon Aria Dipahandi mengatakan, pemberian bansos pada 2.755 warga ini akan diterima bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Cirebon.

BACA JUGA: Usul, Bantuan Telur Diganti Komoditas Lain

“Karena kondisi keuangan hanya mencukupi 2.755 hanya itu yang kita prioritaskan, seperti lansia, tidak mampu yang menerimnya,” kata Aria.

Pemberian paket bansos ini kata Aria, diberikan secara dua tahap, atau dua kali menerima di bulan november dan desember dengan jumlah keseluruhan 5.510 bansos. (Surya)

Comment