by

Peringati HUT Ke-49, KORPRI Kabupaten Cirebon Gelar Baksos dan Donor Darah

KABUPATEN CIREBON, SC- Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tahun 2020 tingkat Kabupaten Cirebon berlangsung di halaman kantor bupati setempat, Senin (30/11/2020).

Seremoni upacara HUT ke-49 Korpri yang setiap tahunnya diperingati pada  tanggal 29 November itu, dipimpin langsung oleh Bupati Cirebon, H Imron MAg. Kendati digelar sederhana, namun tidak menghilangkan makna sesungguhnya.

Ketua Dewan Korpri Kabupaten Cirebon, Iis Krisnandar, mengatakan, pada rangkaian kegiatan sebelumnya, Korpri sudah melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di lima kecamatan. Utamanya, kepada panti-panti yang ada di 40 kecamatan di Kabupaten Cirebon.

“Sesuai dengan tema tahun ini Korpri Berkontribusi, maka Korpri harus turut andil dalam reformasi birokrasi yang ada di Kabupaten Cirebon. Korpri juga harus memberikan pelayanan yang cepat dan tepat kepada masyarakat. Dan Korpri juga harus sebagai perekat bangsa, tidak mengenal diskriminasi ras suku dan agama,” kata Iis.

Pada masa pandemi Covid-19 ini, Iis mengungkapkan, anggota Korpri harus bisa memposisikan diri dalam sudut pandang berbeda. Pandemi ini jangan semata-mata dipandang sebagai musibah, namun harus dijadikan sebagai momentum untuk terus meningkatkan kemampuan kinerja terutama menyongsong era digital.

“Kedepan akan ada regulasi yang intinya tentang hasil dari setiap pelayanan,” terang Iis.

BACA JUGA: HUT Ke-49 KORPRI, Bupati Cirebon Minta Pelayanan yang Menyulitkan Dipangkas

Dijelaskannya, dalam agenda HUT ke-49 Korpri ini, ada beberapa agenda yang digelar Korpri. Di antaranya, yakni Baksos dan donor darah serta penyerahan kadedeuh untuk 591 anggota Korpri yang sudah purna bakti.

“Selain dituntut memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, Korpri harus memberikan pelayanan bagi masyarakat. (Islah)

Comment