by

Wali Kota Cirebon Dirujuk ke Bandung

Tim Medis Sarankan Azis Peroleh Perawatan Intensif

KOTA CIREBON, SC- Wali Kota Cirebon, H Nashrudin Azis dirujuk ke salah satu rumah sakit di Kota Bandung, untuk mendapat perawatan medis, setelah lebih dari sepekan dinyatakan positif Covid-19, Sabtu (28/11/2020) malam.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan, dirujuknya Wali Kota Cirebon ke salah satu rumah sakit di Bandung, setelah dilakukan konsultasi dengan tim medis.

“Saran tim medis, Pak Wali dirujuk ke Rumah Sakit Advent di Bandung, mohon doanya ya,” kata Agus Mulyadi saat dikonfirmasi, Minggu (29/11/2020).

Diberitakan sebelumnya, sejak dinyatakan positif Covid-19, Wali Kota Cirebon, H Hashrudin Azis menjalani isolasasi mandiri di rumah dinasnya, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon.

Wakil Wali Kota Cirebon, Hj Eti Herawati menyampaikan, memasuki hari ke lima masa isolasi, kondisi kesehatan Wali Kota semakin membaik, meski masih membutuhkan banyak waktu untuk beristirahat.

“Kondisi Pak Wali alhamdulillah baik, kita sudah berkoordinasi dengan Gubernur bahwa situasi saat ini masih kondusif,” kata Eti, Rabu (25/11/2020).

Menurutnya, kondisi Wali Kota yang tengah menjalani isolasi mandiri ini menjadi nilai tambah untuk menambah imunitas seorang kepala daerah yang penuh dengan kesibukan.

“Pak Wali perlu menjaga stamina. Terkadang imunitas kita ini perlu dijaga, karenakan ini soal imunitas. Kalau baik ya akan cepat sembuhnya, semoga saja cepat membaik,” jelas Eti.

Senada, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Edy Sugiarto mengatakan, kondisi kesehatan Azis semakin membaik.

“Secara umum Alhamdulillah membaik, mungkin dalam waktu dekat akan segera sembuh,” kata Edy.

Kepastian Wali Kota Cirebon positif Covid-19 dinyatakan yang bersangkutan melalui pernyataan tertulis yang dibacakan Wakil Walikota Cirebon, Hj Eti Herawati dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, di ruang Adipura Balai Kota Cirebon, Senin (23/11/2020).

BACA JUGA: Wawali: Kondisi Pak Wali semakin Membaik

“Dalam kesempatan ini saya perlu sampaikan secara terbuka, saya sedang menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas, sejak akhir pekan kemarin, setelah dinyatakan positif Covid-19,” tulis Wali Kota yang dibacakan Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati.

Azis menyampaikan, kondisi kesahatannya saat ini dalam keadaan baik-baik saja. “Saya memang  sempat mengalami flu saat menjalani tes swab, akan tetapi berangsur sudah pulih,” katanya. (Surya)

Comment