by

Positif Covid-19, Satu Pegawai Puskesmas Ciledug Meninggal

KABUPATEN CIREBON, SC – Puskesmas Ciledug, Kabupaten Cirebon ditutup sementara selama tiga hari, Senin hingga Rabu (30/11-2/12/2020). Hal itu merupakan imbas dari adanya 2 tenaga kesehatan (nakes) dan pegawai puskesmas nonparamedis yang terpapar Covid-19. Bahkan satu pegawai yang terpapar dikabarkan meninggal dunia akibat Covid-19.

Kepala Puskesmas Ciledug, H Mohamad Sayid mengatakan, dua perawat (nakes) di puskesmasnya dan satu pegawai positirf Covid-19. “Seorang pegawai kami meninggal dunia dalam keadaan positif Covid-19,” kata Sayid kepada Suara Cirebon, Selasa (1/12/2020).

Menurutnya, sesuai protokol kesehatan, Puskesmas Ciledug terpaksa ditutup sementara selama tiga hari.

“Baru pada hari Kamis (3/12/2020) Puskesmas Ciledug akan kembali membuka pelayanan setelah semua ruangan baik yang ada di dalam atau di luar disemprot disinfektan agar steril dan semua pegawai Puskesmas khususnya yang kontak erat dengan nakes yang positif hasil swabnya dinyatakan negative,” katanya.

BACA JUGA: Ibu Hamil Target Pemeriksaan HIV/AIDS

Pihaknya mengimbau masyarakat  agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan yakni mengunakan masker, mencuci tangan dengan air mengali, jaga jarak antar orang serta menghindari kerumunan.

“Penerapan protokol kesehatan 3M ini sangat penting guna memutus penyebaran Covid 19. Kalau masyarakat mengikuti protokol kesehatan tentunya akan terhindar dari Covid 19,” pungkasnya. (Dedi)

Comment