by

Bioskop CGV di Kota Cirebon Kembali Beroperasi

KOTA CIREBON, SC- Salah satu jaringan bioskop besar CGV, kembali dibuka, yang berlokasi di Grage City Mall Jl Ahmad Yani, Penggambiran Kota Cirebon. CGV menyiapkan segala aturan menonton bioskop sesuai protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona.

Salah satu bioskop CGV yang berada di Kota Cirebon tersebut kembali beroperasi hari ini Rabu (2/12/2020), setelah mengantongi surat rekomendasi dari pemerintah setempat melalui Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon yang ditandatangani Kepala Dinas (Kadis) Drs. Agus Suherman S.H, M.H.

Dalam surat tersebut, Kepala Dinas DKOKP menyatakan, “Dengan ini memberikan rekomendasi untuk kegiatan usaha jasa kepariwisataan kepada bioskop CGV Grage City Mall dengan kapasitas pengunjung yang disarankan 50% (lima puluh persen) dari kapasitas normal,” katanya.

Sementara itu, dalam Press Releasenya, pihak CGV telah menyiapkan sejumlah protokol kesehatan sesuai dengan panduan dari Kementerian Kesehatan dan peraturan Walikota Cirebon nomor 28 tahun 2020, di antaranya staff dan penonton wajib memakai masker di seluruh area bioskop, mengecek suhu tubuh penonton sebelum masuk ke area bioskop, melakukan sistem pelacakan pengunjung (tracing) dengan QR code dan manual.

Cinema Manager CGV, Edi Purwanto menjelaskan, protokol kesehatan yang sudah dijalankan oleh pemerintah akan dilaksanakan dengan tepat.

“Protokol kesehatan seperti physical distance, terus 3 M, menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, itu wajib semua pengunjung yang ada di are CGV wajib menggunakan masker,” jelasnya saat ditemui Suara Cirebon (2/12/2020).

Edi berharap masyarakat Cirebon jangan khawatir datang ke bioskop CGV, pasalnya menurut Edi, CGV memastikan masyarakat yang rindu menonton bioskop di CGV aman.

BACA JUGA: 7 Bulan Tutup, Bioskop di Kota Cirebon Kembali Beroperasi

“Harapannya costumer masyarakat cirebon bisa lebih percaya jangan khawatir jangan takut datang ke CGV, karena CGV memastikan teman-teman yang rindu dengan CGV dipastikan aman karena kita menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat untuk costumer, jadi jangan ragu jangan takut untuk datang ke CGV,” paparnya.

Selain menerapkan protokol kesehatan tersebut, pihak CGV melakukan pembersihan dengan disinfektan di tempat yang sering disentuh pengunjung, seperti konter meja, kursi, mesin penjualan tiket, watafel akan ditingkatkan serta marka penanda jarak di lantai telah dipasang untuk memastikan jarak aman antar pengunjung dan mencegah kerumunan. (Fikri)

Comment