by

Pandemi Tak Halangi Siswa Berprestasi

MESKIPUN berbarengan dengan pandemi Covid-19, namun tidak mematahkan semangat para siswa untuk meraih prestasi. Hal itu dibuktikan oleh sejumlah siswa SMAN 2 Kota Cirebon yang belakangan ini mendapat prestasi.

Haikal, siswa yang berhasil menyabet juara 2 lomba Cerdas Cermat Kimia (CCK) di tingkat wilayah 3 Ciayumajakuning, mengatakan, dirinya tidak patah semangat dalam belajar, meskipun banyaknya kekurangan dalam PJJ yang dialaminya.

“PJJ ini menurut saya kurang efektif, adanya kebebasan pada siswa dalam penggunaan HP, tidak ada yang mengawasi dan membimbing, tapi saya tetap bersemangat untuk belajar,” ujarnya, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Pendaftar SMAN 2 CirebonTerbanyak di Jalur Prestasi

Sementara itu, Wakasek Humas SMAN 2 Cirebon,  Aris Hendarso mengungkapkan, di sekolahnya terdapat beberapa siswa yang berhasil meraih prestasi, baik di tingkat regional, maupun nasional.

“Alhamdulillah di semester ini, siswa kita ada yang masuk Kompetisi Sains Nasional (KSN), yaitu ada 3 orang, dari cabang kimia 2 orang, dan cabang nformatika 1 orang, mendapatkan 1 perak Kimia, 1 perunggu di informatika, dan 1 perunggu di kimia. Itu siswa kita yang bernama Sifa, Rahman Rahadian, dan ada satu lagi,” paparnya. (Yusuf)

Comment