by

Cawabup Ratnawati: IPM Indramayu Merosot

INDRAMAYU, SC– Calon Wakil Bupati (Cawabup) Indramayu nomor urut 1, dr Ratnawati menggunakan hak pilihnya di TPS 5 Blok Gudang, Desa Jatibarang Baru, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Rabu (9/12/2020).

Lokasi TPS tersebut jaraknya hanya sekitar 500 meter dari kediamannya. Ia datang bersama suami dan anaknya dengan berjalan kaki dan tiba di TPS sekira pukul 10.30 WIB.

Usai menggunakan hak pilih, Ratnawati mengajak masyarakat untuk tidak golput. Karena, kata dia, golput itu menunjukkan bahwa masyarakat tidak punya pendirian dan tidak punya semangat untuk kemajuan Indramayu.

“Cuacanya juga enak, hujan tidak, panas tidak, ini sangat mendukung. Kalau yang belum datang ke TPS, sebelum jam satu masih ditunggu. Agar hasil yang diperoleh, kemenangannya betul-betul dari keinginan masyarakat yang ingin berubah,” ujar Ratnawati.

Ia menyampaikan, keinginan dirinya untuk membangun dan membuat perubahan di Indramayu, harus pula direspon oleh masyarakat dengan datang ke TPS memilih pasangan Sholawat.

“Kami mempunyai tekad dan niat untuk membangun Indramayu agar kedepan lebih baik, lebih sejahtera, lebih adil, dan lebih cerdas,” kata Ratnawati.

Melalui Pilkada serentak ini, Ratnawati juga berharap agar demokrasi di Indramayu bisa lebih hidup. Pasalnya, hingga saat ini, selama 20 tahun lamanya demokrasi di Indramayu jalan di tempat. Bahkan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Indramayu pun terus merosot.

“Kalau Allah menakdirkan pasangan nomor satu yaitu Sholawat menjadi pemenang memimpin Indramayu, Insya Allah kami adalah pemimpin untuk seluruh masyarakat Indramayu. Kami akan mengabdikan diri untuk Indramayu lima tahun ke depan,” paparnya.

BACA JUGA: Tak Ber-KTP Indramayu, Nina-Lucky Tak Bisa Nyoblos

Seperti diketahui, Kabupaten Indramayu merupakan salah satu daerah di Indonesia yang menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada Rabu (9/12/2020). Di daerah penghasil mangga itu, ada 4 pasangan Calon (Paslon) yang ikut dalam kontestasi pesta demokrasi lima tahunan itu. Ke empat Paslon itu yakni Muhamad Sholihin – dr Ratnawati dengan nomor urut 1, Toto Sucartono – Deis Handika, nomor urut 2, H Daniel Muttaqien Syafiuddin – H Taufik Hidayat nomor urut 3 dan Nina Agustina – Lucky Hakim dengan nomor urut 4. (Islah)

Comment