by

Kodim 0614 Gelar Donor Darah

KOTA CIREBON, SC- Kodim 0614 Gelar Donor Darah. Dalam rangka memeringati Hari Juang TNI – AD tahun 2020, Kodim 0614/Kota Cirebon menyelenggarakan bakti social donor darah di Pendopo 76 bekerja sama dengan PMI Kota Cirebon, Selasa (08/12/2020).

Kasdim 0614/Kota Cirebon, Mayor Inf. Tatang Basujata mewakili Dandim 0614/Kota Cirebon yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut. Menurut Kasdim, bakti social  donor darah bertujuan membantu persediaan darah di PMI Kota Cirebon yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terlebih pada masa pandemi Covid-19 jumlah pendonor mengalami penurunan sementara permintaan terus bertambah.

“Baksos donor darah dalam rangka memperingati Hari Juang TNI -AD dan diharapkan darah yang terkumpul banyak bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” katanya berharap.

BACA JUGA: BSMSS Kodim 0620 di Desa Wilulang Resmi Ditutup

Pada masa pandemi kegiatan tetap menjalankan protokol kesehatan. Bahkan, acara tersebut dihadiri oleh Wakapolres Cirebon Kota, Kompol Ali Rais, perwakilan dari personel Kodim 0614/Kota Cirebon beserta ibu Persit KCK, Batalyon Arhanud -14, Brimob Polda Jabar Batalyon C Pelopor Cirebon, Polres Cirebon Kota serta Ormas kepemudaan di wilayah Kota Cirebon. Dari bakti social tersebut terkumpul 75 labu darah yang siap menambah stok darah PMI Kota Cirebon. (Vicky)

Comment