by

Nina-Lucky Hampir Pasti Menang

INDRAMAYU, SC- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Indramayu nomor urut 04, Agustina Dai Bachtiar-Lucky Hakim unggul sementara dari tiga pasangan lainnya, berdasarkan hasil penghitungan resmi (real count) KPU Indramayu hingga, Kamis (10/12/2020) malam.

Berdasarkan situs resmi KPU pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkk/tungsura/32 hingga Kamis (10/12) pukul 22.00 WIB progress 1.569 dari 3.286 TPS dengan total suara masuk 47.75 persen, pasangan Nina Agustina-Lucky Hakim mengungguli pasangan calon lainnya dengan meraih 36,7 persen suara.

Di posisi kedua, pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Indramayu nomor urut 03, Daniel Mutaqien Syafiudin-Taufik Hidayat dengan perolehan 28 persen suara. Posisi ketiga ditempati pasangan calon nomor urut 1, Muhamad Sholihin-Ratnawati yang meraih 26,4 persen suara. Di posisi terakhir, pasangan calon independen, Toto Sucartono-Deis Handika yang mengumpulkan 8,9 persen suara.

Hasil yang tak jauh beda diraih pasangan Nina-Lucky berdasarkan hasil quick count (hitung cepat) versi dua lembaga survei yang mereka gandeng pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Indramayu, Rabu (9/12/2020).

Pasangan yang diusung koalisi PDIP, Gerindra, dan Nasdem itu dinyatakan unggul dengan perolehan suara 37,49 persen versi dua lembaga Indikator Politik Indonesia dan Parameter.

Dari hasil quick count pesaing terberat Nina-Lucky yakni paslon nomor urut 3, Daniel Mutaqien Safiuddin-H Taufik Hidayat yang diusung Partai Golkar, meraih 29,57 persen. Sementara paslon nomor urut 1, Muhammad Sholihin-Hj Ratnawati (Sholawat), yang diusung koalisi PKB, Demokrat dan PKS, meraih 24,28 persen berada di peringkat ketiga.

BACA JUGA: Kalah, Toto Sebut Demokrasi Cacat

Dan terakhir paslon nomor urut 2, dari jalur perorangan, H Toto Sucartono-Deis Andika, meraih suara 8,66 persen.

Dengan hasil suara masuk yang telah mendekati 50 persen tersebut, Nina-Lucky hampir pasti memenangkan Pilkada Indramayu 2020.

Hasil tersebut, tidak jauh berbeda dengan real count versi situs resmi KPU pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkk/tungsura/32.

Sebelumnya, Cawabup nomor urut 04, Lucky Hakim mengklaim bahwa pihaknya telah unggul. Lucky mengungkapkan, meskipun baru melalui hasil dari quick count, namun optimistis memenangkan Pilkada Indramayu tahun ini.

“Kita bisa mengakui paslon (nomor) empat sudah menang. Namun, kita tetap menghormati hasil real count. Karena, biasanya hasil quick count itu tidak jauh berbeda dengan real count,” kata Lucky kepada sejumlah awak media di tempat pemenangan Nina-Lucky, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Rabu (9/12/2020).

Lucky berterima kasih kepada relawan dan partai pengusungnya, yakni PDI Perjuangan, Gerindra, Nasdem dan Perindo. Ia juga mengaku akan merealisasikan janji-janji kampanye. Meski sudah ada hasil melalui quick count, namun pihaknya, tetap akan menunggu hasil yang real dari KPU.

BACA JUGA: Nina-Lucky Klaim Menang Versi Hitung Cepat

Di tempat yang sama, Cabup Indramayu Nia Agustina mengaku beberapa saat setelah hasil quick count Pilkada Indramayu keluar, calon Bupati nomor urut 3, Dani Mutaqien menelepon dirinya. Daniel, menurut Nina, mengucapkan selamat atas kemenangan versi quick count.

“Iya saya menerima telefon dari Mas Daniel. Dia mengucapkan selamat atas hasil pemungutan suara hari ini,” tutur Nina. (Yusuf)

Comment