by

Fortuner, Mobdin Wabup Sudah Ready

SUMBER, SC- Waktu pelantikan Wakil Bupati (Wabup) Cirebon sepenuhnya bergantung pada agenda Gubernur Jawa Barat. Sampai saat ini, jadwal pelantikan Wabup masih belum bisa dipastikan waktunya.

Namun demikian, hal itu tidak menghalangi Bagian Perlengkapan Setda Kabupaten Cirebon menyiapkan segala sesuatu yang menjadi hak Wabup. Beberapa hak Wabup itu diantaranya Rumah Dinas (Rumdin) dan Mobil Dinas (Mobdin).

Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Keuangan dan Perlengkapan Setda Kabupaten Cirebon, Adil Prayitno, mengatakan, kapanpun waktu pelantikan Wabup dijadwalkan, pihaknya memastikan Rumdin dan Mobdin Wabup sudah siap digunakan.

Bahkan, Mobdin Wabup dipastikan siap digunakan sesaat setelah Wabup dilantik di gedung sate Bandung. “Mobil sudah ready, jadi begitu selesai pelantikan di Bandung, Wabup pulang sudah memakai mobil dinas E 2. Kalau belum dilantik ya belum bisa,” ujar Adil Prayitno.

Saat ini, kata Adil, Mobdin Wabup sudah standby disalah satu dealer di Cirebon. Mobdin tersebut sudah dipesan dan baru akan diambil sehari sebelum pelantikan Wabup. Rencananya, sehari sebelum pelantikan, mobil tersebut akan dipoles terlebih dahulu. “Nanti sehari sebelum pelantikan mobilnya dipoles dulu,” kata Adil.

Ia menyebut, merk Mobdin Wabup sama dengan Mobdin Bupati, yakni Toyota Fortuner. Perbedaannya hanya pada type-nya saja. Menurutnya, pengadaan Mobdin tersebut dilakukan melalui tender, yakni melalui e-katalog. Sayang, Adil enggan menjelaskan harga Mobil baru untuk Wabup yang akan dilantik itu. “Pokoknya semua sudah siap, termasuk sopirnya juga sudah siap,” papar Adil.

Begitupun dengan Rumdin, pihaknya juga sudah menyiapkannya lengkap dengan sarana dan kelengkapan sebagaimana layaknya Rumdin Wabup. “Semua ada standarnya, masak iya yang sudah tidak layak pakai tetap dipasang. Tapi kalau soal berapa atau siapa ajudannya, itu kewenangan bagian umum,” ungkapnya. (Islah)

Comment