by

Bupati Minta Dinkes Jemput Bola Vaksin Covid-19

KABUPATEN CIREBON, SC- Meskipun dinyatakan positif Covid-19, namun kondisi kesehatan Bupati Cirebon, H Imron MAg tetap stabil dan cukup baik. Bahkan, hingga memasuki hari ke enam menjalani isolasi mandiri, kondisi kesehatannya tetap stabil.

Menurut Imron, ada hikmah tersendiri di balik dirinya dinyatakan positif. Ia mengaku lebih bisa beristirahat dan bisa melakukan aktivitas yang sebelumnya cukup tersita oleh kesibukannya sebagai Bupati.

Saat dihubungi oleh sejumlah wartawan melalu video call, Imron menceritakan tentang aktivitas kesehariannya selama menjalani isolasi. Ia mengaku sudah memiliki jadwal rutin yang dilaksanakan tiap hari.

“Kegiatan saya sehari-hari yaitu mengaji Alquran dan baca buku,” kata Imron, Senin (7/12/2020).

Setiap hari, kata Imron, dirinya bisa membaca Alquran hingga empat juz . Ia menyiapkan beberapa waktu yang digunakan untuk membaca Alquran dengan diselingi aktivitas lainnya, seperti membaca buku, membaca koran dan olahraga.

Imron menuturkan, setiap harinya ia bangun pada pukul 04.00 WIB untuk bersiap melakukan salat Subuh. Setelah salat Subuh, Imron melanjutkan aktivitasnya dengan membaca Alquran.

“Habis ngaji, dilanjutkan baca koran dan olahraga selama dua jam,” papar Imron.

Usai olahraga lalu, Imron mandi kemudian dilanjutkan dengan melakukan salat Duha. Usai melaksanakan salat Duha, ia kembali membaca Alquran, dilanjutkan membaca buku dan nonton tv. Imron menyebutkan, aktivitasnya itu dilakukan secara berulang setiap harinya dan hanya diselingi dengan salat dan istirahat.

Ia mengungkapkan, kesehatannya pun selalu diperiksa setiap hari oleh tim kesehatan. Pemeriksaan kesehatan itu meliputi pemeriksaan darah, jantung, fisik dan kolesterol. Bahkan saat ini, kondisi kolesterolnya sudah normal.

“Sebelumnya kolesterol saya memang tinggi, sekarang sudah normal,” terang Imron.

Namun, Imron mengaku belum melakukan swab yang kedua untuk mengetahui kondisi terbarunya. Karena, berdasarkan saran dari tim kesehatan, swab akan dilaksanakan pada hari kesepuluh isolasi mandiri.

Ia menyebut, hal yang membuat kondisinya saat ini tetap prima ialah rasa optimisnya untuk bisa sembuh dari virus Covid 19. Selain itu, ia juga memanfaatkan waktu isolasinya dengan sesuatu yang disenangi.

BACA JUGA: Imron Tetap Pimpin Langsung Pemerintahan

“Jangan jenuh, tapi dinikmati. Isolasi ini juga akhirnya membuat beberapa aktivitas yang sebelumnya sulit dilakukan secara rutin, bisa dilakukan rutin seperti baca Alquran dan buku,” ungkap Imron.

Sementara, disinggung soal  vaksin Covid 19 yang dikabarkan sudah tiba di Indonesia, Imron mengaku masih menunggu keputusan dari pemerintah provinsi. Termasuk soal kuota yang akan diterima untuk masyarakat Kabupaten Cirebon. Jika sudah ada keputusan jumlah kuota vaksin untuk Kabupaten Cirebon, Imron akan meminta Dinas Kesehatan untuk segera menjemput bola ke provinsi dan langsung didistribusikan ke masyarakat. (Islah)

Comment