by

3.920 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Majalengka

MAJALENGKA, SC- Ribuan vial vaksin COVID -19 tahap pertama tiba di Kabupaten Majalengka. Kedatangan 3.920 vial vaksin  ini lebih awal dari perkiraan sebelumnya,yakni sekitar awal Februari  mendatang. Nantinya, ribuan vaksin ini  akan diberikan kepada masyarakat  secara gratis, sebagai upaya pencegahan serta pemulihan kesehatan yang disebabkan oleh Virus COVID -19.

Juru bicara Satgas COVID -19 Majalengka, H. Alimudin mengatakan, pemerintah telah berkomitmen memberikan vaksin secara gratis kepada masyarakat. “Vaksin ini akan diberikan kepada masyarakat secara gratis,” katanya, Rabu (27/1/2021).

Kedatangan vaksin diterima langsung oleh Bupati Karna Sobahi serta mendapat pengawalan dari petugas Polri dan TNI. Vaksin akan disimpan di gudang farmasi sebelum didistribusikan. 

Dari jumlah kiriman  vaksin tahap pertama ini rencananya akan disuntikan kepada pejabat utama di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sebanyak 10 dosis. Sisanya akan disuntikan kepada tenaga kesehatan (Nakes).

“Namun Bupati  yang semula  masuk dalam orang pertama yang akan divaksin batal, karena terkendala usia. Padahal beliau telah bersedia untuk menjadi orang pertama di Majalengka yang melakukan vaksinasi,” jelasnya.

BACA JUGA: Pengunjung Panyaweyan Berpotensi Langgar PSBB Proporsional

Sementara itu pengamanan ribuan vial vaksin dilakukan cukup ketat, melibatkan petugas dari Kepolisian dan TNI. Kapolres AKBP Syamsul Huda memimpin langsung pengamanan kedatangan vaksin ke Gedung Farmasi di Jalan Pesantren No. 44A Kelurahan Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda mengatakan, bersama TNI akan melakukan pengamanan dan pengawalan vaksin mulai dari penjemputan hingga distribusi ke fasilitas kesehatan di Kabupaten Majalengka. “Pengamanan dimulai dari kedatangan, penyimpanan hingga pendistribusian ke Fasilitas Kesehatan,” kata Kapolres. (Dins)

Comment