by

Jalan Menuju Desa Tawangsari Rusak Berat

KABUPATEN CIREBOON, SC- Turun hujan yang terus menerus di wilayah Kabupaten Cirebon membuat jalan yang menuju Desa Tawangsari, Kecamatan Losari mengalami rusak berat. Ada sekitar 3 km ruas jalan yang rusak, berlubang besar-besar dan kondisi jalan licin. Bahkan, sesuai informasi yang dihimpun, sudah selama satu tahun jalan rusak tersebut belum tersentuh perbaikan dari dinas terkait.

“Kondisi jalan rusak sudah ada  satu tahun lebih belum ada perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Cirebon, kondisi jalan menuju Desa Tawangsari banyak yang berlobang dan sangat licin apabila hujan datang ,” kata salah seorang warga Desa Tawangsari, Sarwandi Jon Wan Des, Minggu (31/01/2021).

Padahal, lanjut dia, jalan tersebut merupakan jalan utama  menuju Desa Tawangsari, Kecamatan Losari. Jalan utama tersebut sangat dibutuhkan oleh warga Desa Tawangsari dalam membawa hasil  pertanian dan hasil laut di desa tersebut.

“Kami masyarakat Desa Tawangsari, Kecamatan Losari berharap ada perbaikan di jalan desa menuju Tawangsari,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua LSM Masyarakat Losari Bersatu (MLB) meminta kepada dinas terkait untuk melihat kondisi jalan yang rusak akibat hujan yang besar. Kondisi jalan yang berlubang dan jalan yang licin banyak pengguna jalan roda dua yang sleep ban dan jatuh akibat jalan yang rusak berat.

BACA JUGA: Protes Kondisi Jalan Rusak di Desa Buyut, Pose Warga Mancing di Kubangan Jalan Viral di Medsos

Jabar meminta kepada Bupati Cirebon melalui dinas terkait untuk segera memperbaiki jalan yang rusak. Jalan yang ada di Desa Tawangsari,  Kecamatan Losari berlubang dan bergelombang hingga sangat membahayakan bagi pengguna roda dua.” Otomatis perekonomian warga agak tersendat akibat jalan yang rusak tersebut,” katanya.

Jabar menegaskan bahwa peran anggota dewan Kabupaten Cirebon, terutama Dapil 5 harus bisa membantu  dana, agar jalan menuju Desa Tawangsari bisa ada perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Cirebon. (Dedi)

Comment