by

STAI Sayid Sabiq Luncurkan Beasiswa Covid-19

INDRAMAYU, SC- Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sayid Sabiq Indramayu meluncurkan program beasiswa peduli Corona Virus Disiase 2019 (Covid-19) untuk sedikitnya 50 calon mahasiswa pada masing-masing jurusan. Program ini berlaku pada tahun akademik 2021-2022.

“Program ini sengaja kami gulirkan, sebagai bentuk kepedulian kepada pendidikan umat di masa pandemi Covid-19 sekarang ini,” kata Ketua STAI Sayid Sabiq, Dr. Didin Kurniadin, M.Pd., M.Si., saat ditemui Suara Cirebon di kantornya, Senin (01/12/2021).

Didin menjelaskan, dalam program tersebut, pihaknya memberikan kuota 50 orang di setiap jurusan. Hanya membayar iuran bulanan Rp150 ribu per bulan, tanpa membayar biaya Satuan Kredit Semester (SKS) maupun UKT sampai lulus kuliah.

Bagi masyarakat yang berminat dengan program beasiswa peduli Covid-19, lanjut dia, bisa menghubungi hotline Kampus STAI Sayid Sabiq pada nomor 0822 1800 0193 atau pada nomor 0813 2072 7413.

“Program ini merupakan implementasi dari tagline kami sebagai kampus dakwah, yang tidak hanya berorientasi kepada profit,” tandas Didin.

Kampus STAI Sayid Sabiq berlokasi di Jalan Raya Panyindangan Wetan, Desa Panyindangan, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, berdiri sejak tahun 2001 silam ini, memberikan warna tersendiri bagi dunia pendidikan di wilayah Kabupaten Indramayu dengan konsep sebagai kampus dakwah dan niaga.

Menurut Didin, STAI Sayid Sabiq memiliki dua   program studi (prodi) yang bisa dijadikan pilhan oleh calon mahasiswa yang ingin menempuh pendidikan Strata 1 (S1) di STAI Sayid Sabiq, yaitu pendidikan Agama Islam (PAl) dan prodi Perbankan Syariah (PSY).

BACA JUGA: Perahu Getek, Transportasi Bersahabat di Karanggetas

Selain itu, lanjut Didin, STAI juga memiliki berbagai program ekstrakurikuler  unggulan di antaranya yang paling membanggakan adalah adanya Akademi Sepakbola sendiri yang bernama Akademi Sepakbola Geger Indramayu (ASGI) yang sudah terdaftar di Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan nama Geger Football.

Dididn juga mengakui, program peduli Covid-19 ini dilakukan STAI Sayid Sabiq sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian STAI kepada generasi muda umat yang ingin mendapatkan pendidikan jenjang Strata 1 (S1), namun, terkendala masalah keuangan di masa sulit akibat pandemi yang sampai detik ini masih belum jelas kapan akan berakhir. (Rachman)

Comment