by

Buntut Bentrok Geng Motor, Puluhan Pemuda Diamankan

KABUPATEN CIREBON, SC- Puluhan pemuda yang usianya masih belasan tahun diamankan petugas Polsek Pebedilan. Puluhan pemuda tersebut, diduga merupakan anggota geng motor yang terlibat tawuran. Ikut diamankan bersama puluhan remaja itu, belasan kendaraan roda dua yang diduga digunakan untuk tawuran.

Seperti diketahui, pada Minggu (31/1/2021) sore lalu, terjadi tawuran antargeng motor di di depan pabrik garmen Desa Bojongnegara,Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Polisi M Syahduddi, melalui Kapolsek Pebedilan, Iptu Suhada membenarkan, adanya kejadian bentrok antargenk motor pada Minggu (31/1/2021) sore sekitar pukul 17.20 WIB.

‚ÄúPuluhan pemuda kami amankan kemudian kami serahkan ke Polresta Cirebon, jadi kasus ini ditangani oleh Polresta Cirebon,” kata Suhada kepada Suara Cirebon, Selasa (2/2/2021).

Pantauan Suara Cirebon, pada Senin (1/2/2021) pagi kemarin, kurang lebih 27 orang pemuda yang usianya rata-rata masih belasan tahun berada di Makopolresta Cirebon untuk menjalani pemeriksaan. Terlihat beberapa orang tua dari para pemuda itu berdatangan sejak pagi hingga siang. Masing-masing orang tua didampingi aparat desa.

BACA JUGA: Dibangun Tahun 2015, Jembatan Cijurai Ambruk

Usai menjalani pemeriksaan dan pendataan, puluhan pemuda itu diharuskan menandatangani surat perjanjian tidak akan mengulangi lagi perbuatanya. Para orang tua pun diminta ikut tanda tangan.

Kabar yang diterima Suara Cirebon menyebut, usai penandatangan perjanjian, puluhan pemuda yang diduga anggota geng motor itu dikembalikan ke orang tua masing-masing.

Hingga berita ini ditulis, belum ada penjelasan dari pihak Polresta Cirebon atas kelanjutan kasus tersebut. (Kirno)

Comment