by

Puluhan Pejabat Eselon II dan III Dirotasi

MAJALENGKA, SC- Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi kembali melakukan rotasi jabatan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Majalengka. Tercatat ada 64 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Majalengka yang  masuk dalam daftar rotasi jabatan yang dilakukan awal Februari ini.

Rotasi tersebut dilakukan berkaitan dengan adanya kekosongan jabatan tertinggi pratama dikarenakan purna tugas.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan mekanisme pengangkatan PNS dari dan jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator merupakan hal yang biasa, terlebih dengan adanya beberapa pejabat yang memasuki masa pensiun.

“Mutasi dan pengangkatan yang kita lakukan ini merupakan penyegaran dan upaya peningkatan kinerja. Selain untuk penyegaran di birokrasi, juga sebagai bentuk penyelamatan agar pelayanan kapada masyarakat tetap berjalan dengan baik,” katanya, Selasa (2/2/2021).

Rotasi yang dilakukan hari ini lanjutnya, merupakan pejabat eselon II dan pejabat eselon III. Pejabat eselon II yang beralih tugas yakni,Agus Permana yang sebelumnya Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Majalengka, kini menjabat sebagai Sekretaris DPRD Majalengka menggantikan Siswantoro Stoven yang saat ini telah purna tugas.

Posisi Kepala BPBD Majalengka kini dijabat oleh Iskandar Hadi Priyanto yang sebelumnya ia adalah Kepala Satpol PP dan Damkar. Sementara, jabatan Kepala Satpol PP dan Damkar diisi oleh Toto Prihatno yang sebelumnya adalah Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora).

BACA JUGA: Faktor Usia, Bupati dan Ketua DPRD Batal Divaksin

Kemudian, Edy Noor Sudjatmiko yang sebelumnya menjabat Inspektur pada Inspektorat Majalengka sekarang menjadi Kepala Dinas Perhubungan, sementara jabatan terdahulunya kini dijabat oleh Abdul Gani yang tadinya ia merupakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Asda I) Majalengka. Sementara jabatan terdahulunya kini diisi oleh Rd. Muhammad Umar Ma’ruf.

Selanjutnya, pejabat eselon III di Pemkab Majalengka yang diangkat adalah Yati Sumiati menjadi Camat Panyingkiran menggantikan Yuyus Kusmaya. Sementara, Yuyus Kusmaya sendiri berpindah menjadi Camat Kadipaten. (Dins)

Comment