by

Kapolresta Cirebon Kunjungi Losari

KABUPATEN CIREBON, SC- Kapolresta Cirebon Kombes M Sahduddi, S.Ik., MSi., beserta jajarannya melakukan pengecekan pos terpadu 4 PPKM di Jalan Baru Losari, Desa Losari Kidul dan meninjau Kampung Tangguh Nasional di Desa Losari Lor, kemarin. Dalam kunjungan kerjanya Kombes Pol M Sahduddi  di Pos Pol Losari yang dijadikan Pos Terpadu 4 PPKM  disambut oleh Kapolsek Losari Kompol Alisman beserta Danramil Losari besrta jajaran.

Di Desa Losari Kidul rombongan membagi-bagikan masker kepada pengguna jalan, baik pejalan kaki dan pengguna roda dua serta roda empat. M Sahdudi mengimbau kepada masyarakat agar menggunakan masker dan mematuhi protokoler kesehatan apabila keluar rumah.

Setelah membagikan masker kepada masyarakat, Kapolresta Cirebon mengunjungi kantor PT. Dwi Karya Prima Jaya, untuk mengecek protokoler kesehatan kantor tersebut.

Perwakilan dari PT Dwi Karya Prima Jaya, Fendi menjelaskan pegawai selalu taat dan memakai masker di perusahaan. Pihak perusahaan juga menjelaskan bahwa di Desa Losari Kidul akan merevitalisasi pasar Losari Kidul menjadi pasar modern di wilayah Kecamatan Losari.

Menurut Fendi, para pedagang pasar Losari Kidul sangat antusias akan dibangunkan pasar modern, ditunjukkan dengan cara memberikan DP dalam membeli los, kios dan ruko. Persiapan sudah 100 persen dari untuk pembangunan tempat penampungan sementara  sampai persiapan pemindahan para pedagang pasar pertenganhan bulan Febuari sampai ke tahap pembangunan los, kios dan ruko. “Kami dari perusahaan sudah siap membangun pasar tradisional menjadi pasar modern,” ujar Fendi.

Selanjutnya, Kapolresta Cirebon beserta jajaran mengunjungi balai Desa Losari Lor dalam pengecekan Kampung Tangguh Nasional serta melihat ruang isolasi bagi masyarakat yang terkena Covid-19.

BACA JUGA: Tawuran Geng Motor Makan Korban, Dua Korban Tewas Ditemukan Mengapung di Sungai Cisanggarung

Kuwu Losari Lor, Drs. Hari membenarkan atas adanya kunjungan Kapolresta Cirebon ke wilayahnya pada hari Sabtu (6/2/2021) lalu. Hari juga mengakui Pemdes Losari Lor selalu mentaati protokoler kesehatan dalam beraktivitas.

“Kami pihak desa juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu memakai masker dalam beraktivitas sehingga bisa memutuskan mata rantai Covid-19,” katanya.

Pemdes Losari Lor juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Cirebon yang sudah bersinggah ke Desa Losari Lor untuk bersama-sama membagikan masker kepada masyarakat. (Dedi)

Comment