by

Petugas Gabungan Gencar Edukasi Penerapan Prokes

KOTA CIREBON, SC- Polres Cirebon Kota setiap hari giat membagikan masker sebagai upaya penerapan protokol kesehatan untuk menekan angka persebaran kasus Covid-19 di Kota Cirebon, yang masih terus meningkat.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan mengatakan, edukasi dan sosialisasi kali ini, dilakukan secara gabungan, antara Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI dan Pemerintah Kecamatan Pekalipan.

“Untuk Polres Cirebon hampir dilaksanakan di seluruh Kota Cirebon bersama dari unsur Satpol PP, Camat, Lurah, TNI, Polri dan jajaran lainnya,” kata Kapolres, usai monitoring di Pasar Kanoman, Jumat (5/2/2021).

Kasat Pol PP Kota Cirebon, Edi Siswoyo mengatakan, angka kasus Covid-19 masih terus meningkat. Untuk itu dirinya aktif melakukan tiga kali monitoring dalam sehari.

“Kita mendapat suport tenaga dari Polri dan TNI setiap hari selama PSBB, dari tanggal 27 kita ada tiga kegiatan pagi dengan Polri, sore dengan Kodim dan malam Satpol PP sendiri,” jelasnya.

Sementara itu Camat Pekalipan Gandi menjelaskan, kasus Covid-19 tertinggi masih di klaster keluarga.

“Kami fokus menekan persebaran di rumah tangga karena klaster rumah tangga paling tinggi, dibantu dengan TNI, Polri dan Satpol PP,” paparnya.

BACA JUGA: Masyarakat Diimbau Jangan Takut Divaksin Covid-19

Di tempat yang sama Babinsa Kecamatan Pekalipan, Hermawan mengatakan, monitoring ini dilakukan sebagai upaya menekan angka kasus Covid-19 di Kota Cirebon.

“Memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk menjaga dan menaati protokol kesehatan,” tandasnya. (Surya)

Comment