by

Warga Tegalgubug Temukan Mayat Tanpa Identitas

KABUPATEN CIREBON, SC- Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan warga tersangkut di pinggir Sungai Ciwaringin tepatnya di Blok Rembes, Desa Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Sabtu (6/2/2021).

Penemuan mayat tersebut sontak membuat geger warga setempat. Kabar penemuan mayat langsung menyebar, akibatnya warga berbondong-bondong datang ke lokasi.    

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi melalui Kapolsek Arjawinangun, Kompol Nana Ruhiyana membenarkan, adanya penemuan sosok mayat tanpa identitas di Sungai Ciwaringin Blok Rembes Desa Tegalgubug tersebut.

“Mayat ditemukan sekitar pukul 13.00 WIB di Sungai Blok Rembes Desa Tegalgubug,” kata Nana.

Nana menyebut, mayat yang ditemukan berjenis kelamin laki-laki dengan ciri-ciri usai diperkirakan 40 tahun, kepala botak dengan memakai kaos hitam lengan pendek dan celana panjang warga abu- abu, serta membawa tas selempang warna coklat. Korban juga memakai kalung rantai bandul cincin batu ali warna coklat.

“Hasil pemeriksaan sementara dari Inafis Polresta Cirebon tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban dan diduga sudah meninggal dunia empat hari,” ujarnya.

Jajaran Polsek Arjawinangun dibantu warga langsung mengevakuasi mayat tersebut ke RSUD Arjawinangun.

Pantauan Suara Cirebon, banyak warga yang penasaran dengan adanyha penemuan mayat tersebut. Tanpa mengikuti aturan protokol kesehatan yakni menjaga jarak, warga berkerumun di tepi sungai menyaksikan proses evakuasi. Sejumlah warga bahkan berupaya mengabadikan momen tersebut, menggunakan ponsel pintar.

Sementara itu, hingga Minggu (7/02/2021), belum ada pihak yang mengaku kehilangan. Mayat laki-laki tanpa identitas itu pun masih berada di kamar mayat RSUD Arjawinangun.

Menurut Nana Ruhiyana, sejumlah langkah sudah dilakukan jajarannya seperti menyebarkan informasi melalui radio dan media lain ke desa-desa sekitar, namun belum ada pihak keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarganya.

“Di sekitar Arjawinangun tidak ada pihak keluarga yang merasa kehilangan,” ujarnya.

BACA JUGA: Warga Temukan Mayat Bayi di Saluran Air

Menurutnya, jika sampai Senin (8/2/2021) sore tidak ada yang mengambil, maka mayat tersebut akan dimakamkan di wilayah Arjawinangun.

“Sesuai pihak Rumah Sakit Arjawinangun batas waktu sampai besok (hari ini, red). Kalau tidak ada yang ngambil kami kuburkan segera,” pungkasnya. (Kirno)

Comment