by

Polisi Selamatkan Pelaku Pencurian dari Amuk Massa

KABUPATEN CIREBON, SC- Seorang pemuda berinsial HR, warga Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu babak belur diamuk massa, usai ketahuan melakukan pencurian di salah satu rumah warga Desa Pabuaran Lor, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon, jumat (12/2/2021). Beruntung nyawanya berhasil diselamatkan petugas Polsek Pabuaran yang tengah melakukan patrol rutin.

Informasi yang dihimpun Suara Cirebon menyebut, HR beraksi sekitar pukul 10.58 jelang Salat Jumat. Tersangka bersama temannya mendatangi rumah korbannya menggunakan kendaraan roda dua berbocengan.

Mereka mengincar rumah yang akan dijadikan sasaran pencurian. Kemudian saat kondisi rumah sepi, mereka lalu masuk ke dalam rumah dan mengacak-acak lemari. Saat itu HR baru sempat mengambil sebuah laptop dan aksinya keburu diketahui warga. Warga kemudian berteriak hingga didengar warga lainnya yang langsung menghakimi pelaku.

Sementara itu, satu pelaku yang berada di luar langsung kabur tancap gas menghindari amukan warga. HR yang terkepung babak belur. Beruntung nyawanya berhasil diselamatkan petugas Polsek Pabuaran. HR pun langsung diamanakan ke Mako Polsek Pabuaran untuk menjalani pemeriksaan.

BACA JUGA: Tawuran Geng Motor Makan Korban, Dua Korban Tewas Ditemukan Mengapung di Sungai Cisanggarung

Kapolreta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi melalui Kapolsek Pabuaran, AKP Yulianto membenarkan dengan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, pelaku yang diduga tengah pencurian diketahui warga dan dihakimi massa.

‚ÄúPelaku sudah kami amankan dan dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” kata Yulianto kepada Suara Cirebon dihubungi, Minggu (14/2/2021). (Kirno)

Comment