by

Waled Desa Lantik 2 Perangkat

KABUPATEN CIREBON, SC- Dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintahan  Desa  (Pemdes) Waled Desa, Kecamatan Waled, Kabupten Cirebon, melantik dua perangkat baru, Sabtu (13/02/2021). 

Mengingat masih mewabahnya  Covid-19, dan untuk meminimalisir penyebarannya, kegiatan  pelantikan perangkat desa, dengan menerapkan protokoler kesehatan, serta menggunakan masker dan menjaga jarak. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut unsur Muspika Waled, BPD, tokoh masyarakat serta ketua RT/RW dan tamu undangan lainnya.

Kuwu Waled Desa, Moh. Halwani mengucapakan selamat bekerja kepada dua perangkat yang baru. Dia memaparkan pelantikan dua perangkat ini semua dilakukan untuk memenuhi kebutuhan di desa, untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat agar lebih maksimal dan baik lagi.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilaksanakan, semua sudah sesuai aturan dan mekanisme dengan melibatkan BPD, tahapan sudah ditempuh baik penjaringan dan penyaringan, setelah  dinyatakan lolos seleksi dan dilakukan  secara selektif, dan obyektif,” ujarnya.

Dirinya berharap agar perangkat yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai perangkat desa dengan sebaik baiknya, dan dapat bekerjasama dengan perangkat yang sudah ada, serta bisa bekerja sesuai tukposinya.

Selanjutnya yang terpenting dapat  menjaga amanah, bekerja secara maksimal dan proporsional, serta penuh semangat dalam menjalankan tugasnya, dan mampu bersinergi dengan semua pihak.

Adapun ke dua perangkat yang baru dilantik yakni Moh. Agus Fitrianul Zaman dan Dede Surahman. Menurutnya, baik perangkat yang lama maupun yang baru agar dapat  bekerjasama dan saling melengkapi, sehingga dapat membawa nilai positif, dan dapat membawa Waled Desa lebih baik lagi kedepannya.

“Alhamdulillah dan terimakasih kepada semua pihak yang sudah menyukseskan kegiatan ini hingga dapat berjalan dengan baik, lancar,  aman dan kondusif,” ujarnya.

BACA JUGA: Sungai Meluap, Satu Blok di Bakung Kidul Terisolasi

Camat Waled H. M. Khamim, mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan oleh Pemdes Waled Desa, dalam memberikan pelayanan yang prima, dengan melantik dua perangkat desa, dengan demikian pelayan kepada masyarakat dapat lebih maksimal dan baik lagi.

Agar dapat menjalankan tanggungjawabnya sebagai aparatur desa dengan sebaik-baiknya, dapat menjaga amanah, dan bekerja sesuai tukposinya, juga bertanggungjawab, dan bekerja sesuai arahan dan petunjuk dari kuwu, semata-mata untuk menyukseskan semua program kerja kuwu untuk kemajuan Waled Desa.

“Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, tentunya harus memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, dan bekerja sesuai tukposinya,” pungkas H Khamim. (Baim)

Comment