by

Ketua DPD PKS Instruksikan Kader Gas Poll Bantu Masyarakat Terdampak Bencana

SUMBER, SC- Para kader dan pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Cirebon harus turun ke lapangan membantu masyarakat yang terdampak bencana. PKS harus hadir disetiap permasalahan yang dihadapi masyarakat, terutama saat masyarakat tertimpa bencana, seperti bencana banjir yang kerap terjadi akhir-akhir ini.

Hal itu disampaikan ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Cirebon, Junaedi ST usai kembali ditunjuk dan dilantik sebagai ketua DPD PKS Kabupaten Cirebon, Sabtu (19/2/2021). “Untuk memenangkan suara rakyat, PKS harus hadir dalam setiap masalah rakyat, terutama saat terjadi bencana. Saya instruksikan kader PKS gas poll membantu masyarakat terdampak bencana,” ujar Junaedi.

Terlebih, kata Junaedi, pada kepengurusan periode kali ini, PKS mempunyai bidang khusus dalam penanganan bencana. Sehingga dalam turut membantu penanganan bencana, baik ketika terjadi bencana banjir, tanah longsor, angin puting beliung maupun bencana alam lainnya, bisa maksimal.

Junaedi menyebut, bidang khusus penanganan bencana yang dibentuk dalam kepengurusan periode ini merupakan bentuk keseriusan PKS Kabupaten Cirebon dalam membantu penanganan bencana di Kabupaten Cirebon. “Untuk kepengurusan periode sekarang, PKS punya bagian khusus untuk penanganan bencana. Ini sebagai bentuk keseriusan PKS dalam membantu penanganan bencana,” kata Junaedi.

Dijelaskan Junaedi, untuk membantu masyarakat terdampak bencana, DPD PKS bahkan mewajibkan para anggota DPRD dari PKS untuk menyisihkan pendapatan mereka. “Khusus untuk para anggota DPRD dari PKS, saya mewajibkan mereka menyisihkan pendapatannya untuk membantu masyarakat terdampak bencana,” tukasnya.

Selain itu, dalam arahannya Junaedi juga menekankan kepada pengurus DPD PKS Kabupaten Cirebon untuk bekerja lebih keras agar bisa memenangkan PKS pada Pemilu atau Pemilukada tahun 2024 mendatang. Sehingga, target menempatkan kader PKS sebagai Bupati atau Wakil Bupati Cirebon bisa terlaksana.

Seperti diketahui, setelah Junaedi ST kembali di tunjuk sebagai ketua DPD PKS Kabupaten Cirebon, pada Sabtu (19/2/2021) kemarin pengurus DPD periode 2020-2025 dilantik secara virtual. Pelantikan pengurus DPD PKS dilakukan bersamaan dengan pelantikan Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) dan Dewan Etik Daerah (DPD) Kabupaten Cirebon. (Islah)

Comment