by

SDIT Sabilul Huda Raih Raksaprasada Adiwiyata

KOTA CIREBON, SC- Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Sabilul Huda, Kota Cirebon berhasil meraih penghargaan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon sebagai sekolah dengan berbudaya lingkungan hijau kategori SD se-Kota Cirebon beberapa waktu lalu.

Menurut Kepala SDIT Sabilul Huda, Titi Inayati, SE., penghargaan kategori Raksaprasada Adiwiyata itu berhasil diraih SDIT Sabilul Huda setelah melalui persaingan yang ketat di antara pesaing yang ada di wilayah Kota Cirebon.

“Tepat pada tanggal 3 November 2020, kami diberitahu bahwa kami berhasil membawa pulang penghargaan ini, lewat zoom meeting yang dihadiri oleh Gubernur Jabar, Walikota Cirebon serta Kepala DLH,” paparnya kepada Suara Cirebon belum lama ini.

Menurut Titi, tidak akan bisa diraih penghargaan itu tanpa adanya doa serta dukungan dari berbagai pihak.

“Komite, orang tua, anak murid, serta berbagai pihaknya sangat mendukung untuk mendapatkan penghargaan ini, maka dari itu kami pun yakin untuk maju,” ujarnya.

Berkat diraihnya penghargaan tersebut, lanjut Titi, kini sekolahnya lebih dikenal secara luas dengan kebersihan lingkungannya.

“Berkat adanya penghargaan ini, kami berhasil mewujudkan sekolah dengan budaya lingkungan yang bersih,” ucapnya.

BACA JUGA: Miris! SMK di Kota Cirebon ini Hanya Memiliki 25 Siswa

Sementara itu, ada beberapa pesaing yang mengiginkan penghargaan tersebut, namun sekolahnya yang terpilih menjadi penyandang penghargaan itu.

“Kualifikasinya sangat ketat, sehingga kami pun telah mempersiapkan jauh-jauh sebelum pemeriksaan berlangsung,” katanya.

Meski demikian, DLH Kota Cirebon selaku penyelenggara pun sebelumnya melakukan pemeriksaan, serta berkeliling sekolah untuk menilai sejak tahun 2019 tepat sebelum pandemi berlangsung. (Yusuf)

Comment