by

Azis Masuk Bursa Calon Wagub Jabar

KOTA CIREBON, SC– Partai Demokrat mempersiapkan sejumlah kadernya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2023 mendatang. Tidak tangung-tanggung, demokrat menyiapkan sembilan kader terbaiknya untuk gelaran Pilgub.

Salah satu kader yang digadang-gadang Demokrat di Pilgub Jabar mendatang yakni Wali Kota Cirebon, H Nashrudin Azis SH. Munculnya nama mantan ketua DPC Demokrat itu dapat dukungan penuh dari kader dan pengurus DPC Demokrat Kota Cirebon.

Ketua DPC Demokrat Kota Cirebon, Muhammad Handarujati Kalamullah mengaku mendukung penuh Nashrudin Azis sebagai Cagub Jabar.

“Mendengar kabar Pak Azis disebut-sebut oleh DPP untuk disiapkan di Pilgub Jabar, tentunya secara prinsip DPC Partai Demokrat Kota Cirebon sangat mendukung dan siap menyukseskan Pak Azis,” kata Andru, sapaan akrab Handarujati kepada Suara Cirebon, Kamis (4/3/2021).

Menurutnya, jam terbang Azis dalam menata daerah tak perlu dipertanyakan lagi. Andru menyebutkan, periode 2009-2013 Azis pernah menjabat Ketua DPRD Kota Cirebon. Di periode 2013-2015 Azis pernah menjabat Wakil Wali Kota Cirebon mendampingi almarhum Ano Sutrisno. Setelah itu Azis menjabat Wali Kota Cirebon dua periode.

“Jam terbang Pak Azis yang sudah pernah menjadi ketua DPRD, wakil wali kota dan wali kota dua periode tentunya menjadi pertimbangan utama dan tidak diragukan lagi kapasitasnya untuk maju di Pilgub mendatang,”ujarnya.

BACA JUGA: Heriyanto Terima Keluhan Warga Soal BPJS dan PDAM

Perlu diketahui, sepeninggal Wali Kota Cirebon, Ano Sutrisno yang wafat saat menjabat, Nasrudin Azis sebagai wakil wali kota langsung dilantik sebagai Wali Kota Cirebon.  Azis Resmi dilantik oleh Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan pada saat itu

Kemudian, pada Pemilihan Umum Wali Kota Cirebon 2018 Azis mencalonkan kembali sebagai Wali Kota Cirebon berpasangan dengan Eti Herawati dan memenangkan pilkada. Azis-Eti dilantik Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon pada tanggal 12 Desember 2018. (Surya)

Comment