by

Camat Kapetakan Lantik Penjabat Kuwu Pegagan Kidul

KABUPATEN CIREBON, SC- Camat Kapetakan, Carsono melantik Karyan sebagai Penjabat (Pjs) Kuwu Desa Pegagan Kidul, dalam acara yang berlangsung di aula balai desa setempat, Kamis (4/3/2021). Dalam kesempatan itu, Camat Kapetakan, Carsono berpesan agar Pjs Kuwu Desa Pegagan Kidul, Karyan merangkul semua elemen masyarakat.

“Rangkul semua elemen dengan mengedepankan peran rakyat pada setiap aspek kehidupan dan memfungsikan lembaga kemasyarakatan di desa. Kuwu harus bisa menerima masukan dan kritikan serta mampu membaca setiap keinginan warga demi kemajuan desa,” kata Carsono dalam amanatnya.

Camat yang akrab disapa Acong itu menambahkan, dimasa pelaksanaan PPKM mikro ini garda terdepan pencegahan Covid-19 ada di desa yakni RT/RW.

“Ini menjadi kerja keras kuwu untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid-19,” kata Acong.

Tak lupa, Acong juga mengingatkan tugas berat Pjs kuwu yakni mengantarkan terselenggaranya pilwu yang tertib dan kondusif.

“Atas nama Pemeritahan Kecamatan Kapetakan, saya mengucapkan selamat kepada kuwu semoga kedepannya bisa bekerja lebih baik lagi dan juga saya berpesan kepada pjs karena ini adalah tugasnya juga agar memfasilitasi dalam pelaksanaan Pilwu yang jadwalnya sudah ditentukan,” katanya.

Pelantikan penjabat kuwu ini, menurut Acong, dimaksudkan agar penyelenggaraan pemerintahan desa, termasuk pelaksanaan pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat tetap berjalan normal.

“Dengan aadanya pj kuwu semoga semua fungsi pemerintahan desa bisa berjalan baik, sampai dengan pelantikan kuwu definitif pada waktunya nanti,” ujarnya.

BACA JUGA: Pencairan DD Telat, Pembangunan Desa Berpotensi Terhambat

Sementara itu, Pjs Kuwu Pegagan Kidul, Karyan mengatakan, akan membaur dengan aparatur desa yang lain dan akan meneruskan program yang sudah ada. Ia juga berjanji sesuatu yang belum sempat diselesaikan oleh pejabat kuwu akan diwujudkan.

“Sebelumnya, saya mohon dukungannya dari rekan-rekan aparat desa beserta warga agar hal tersebut terwujud. Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya,” katanya.

Acara pelantikan pjs kuwu itu dihadiri oleh Kapolsek Kapetakan, Danramil, BPD, tokoh agama, tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya. (Vicky)

Comment